Logo Network
Network

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022

Laung
.
Kamis, 27 Oktober 2022 | 13:22 WIB
Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022
Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin Prajurit Makodam I/BB mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022 secara virtual dengan Kasad. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, memimpin Prajurit Makodam I/BB mengikuti Apel Gelar Kesiapsiagaan TNI AD TA 2022 secara virtual dengan Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman di Lapangan Hijau Makodam Medan, Rabu (26/10/2022).

Dalam apel itu, Pangdam I/BB bersama seluruh Prajurit mendengarkan arahan Kasad. Di antaranya, Kasad meminta seluruh satuan TNI AD terus meningkatkan kesiapsiagaan yang lebih optimal, sehingga siap menjalankan
amanat tugas dari negara, kapanpun dan di manapun dibutuhkan.

"Apabila setiap satuan dan
seluruh Prajurit TNI AD memiliki kesiapsiagaan yang mantap dan meyakinkan, akan menjadi
jaminan bagi stabilitas keamanan wilayah Indonesia yang terjaga baik dan kondusif. Jangan pernah ragu dalam melakukan tindakan
yang diperlukan asalkan terukur sesuai Standard Operating Procedure (SOP) maupun aturan yang berlaku lainnya," tegas Kasad.

Jenderal Dudung juga meminta seluruh satuan TNI AD semakin menunjukkan peran, fungsi dan tugasnya untuk mampu melakukan kegiatan-kegiatan yang optimal dan maksimal dalam membantu menyukseskan program-progr am pemerintah.

Yakni, melanjutkan perbantuan penanganan Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional. Menyiapkan satuan untuk perbantuan tanggap bencana, mewaspadai paham radikalisme dengan terus berkoordinasi dan
bersinergi kepada komponen bangsa lainnya, memegang teguh netralitas TNI untuk tidak terlibat politik praktis, terus membantu pemerintah dalam program ketahanan pangan, dan penanganan stunting serta pastikan program TNI AD Manunggal Air bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat. 

"TNI AD harus hadir di tengah kesulitan rakyat, serta mampu
memberikan solusi terbaik, serta bantu secara maksimal pengamanan Konferensi Tingkat Tinggi G-20 yang dilaksanakan di Bali ," pungkas Jenderal Dudung.

Dalam kegiatan apel ini, selain dihadiri Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para PJU serta Dansat jajaran Kodam I/BB, juga digelar sejumlah alutsista dan perlengkapan Prajurit TNI AD.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini