get app
inews
Aa Read Next : Cegah Aksi Kejahatan, Denpom Korem 011/LW Gelar Razia Gabungan

Kasad: Masyarakat Papua Cinta NKRI, Hanya Satu Persen KKB Jahat Kepada Masyarakat dan TNI-Polri

Jum'at, 09 Juni 2023 | 20:57 WIB
header img
Kasad Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM mengecek langsung kesiapan prajurit TNI Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti yang akan berangkat ke Papua. Foto: Ist

SIMALUNGUN, iNews.id - Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, SE, MM mengecek langsung kesiapan prajurit TNI Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti yang akan berangkat penugasan satgas pamtas statis RI-PNG sektor Utara Papua.

Dikatakan Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, sejak awal menjabat Kasad, Dia selalu menerapkan setiap Batalyon yang akan berangkat tugas.

"Saya cek kesiapan perlengkapannya, kesiapan personilnya, saya lihat dulu, bagaimana kesiapan-kesiapannya, jangan sampai prajurit derita karena kekurangan materil, termasuk kesiapan dalam melaksanakan operasi,"

"Sejauh ini, mereka sudah siap akan melaksanakan tugas di sekitar Jayapura, Papua," ujar Kasad kepada sejumlah media usai peninjauan Pemeriksaan Kesiapan Operasi (Riksiapops) Batalyon Infanteri 122/Tombak Sakti, Desa Marihat, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Kamis 08 Juni 2023 sore kemarin.

Menurutnya Kasad, bahwa masyarakat Papua sembilan puluh sembilan persen itu cinta NKRI, selebihnya yang satu persen itulah KKB kelompok-kelompok bersenjata yang berlaku jahat kepada masyarakat maupun TNI-Polri, katanya.

Selain itu, Kasad juga berpesan kepada para istri prajurit dan personil Kuorum, agar selalu mendoakan personil yang terpilih menerima amanah negara tugas mulia Pamtas RI-PNG, dengan harapan agar berjalan lancar dan selamat di medan operasi, pesannya dalam pengarahan Kasad.

Diketahui, Kunjungan di Batalyon Infanteri 122/TS merupakan yang perdana Kasad bersama Ketua Umum persit KCK Ny Rahma Dudung Abdurachman didampingi Asops Kasad Mayjen TNI Dian Sundiana, disambut dengan tradisi satuan. Sebelumnya Kasad melakukan penutupan TMMD yang ke 116 di Sumatera Utara, 

Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin yang saat itu mendampingi kunker Wapres RI tidak dapat hadir, kegiatan turut diwakili diantaranya, Kasdam I/BB dan Kapok Sahli Pangdam I/BB, Danrem 022/PT, Danrem 132/TDL, Danbrigif 7/RR, Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Intan Chradin, serta PJU Kodam I/BB dan Korem 022/PT yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut