get app
inews
Aa Read Next : Pesan Danrem Lilawangsa Kepada Prajurit TNI dan PNS Selama Ramadhan

Apresiasi Netralitas, Pangdam I/BB Tekankan Komandan TNI Jangan Takut Bela Anggota

Sabtu, 08 Juli 2023 | 18:43 WIB
header img
Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin Tekankan Komandan TNI Jangan Takut Bela Anggota Jika Benar. Foto: Ist

BINJAI, iNews.id - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi menekankan kepada para Komandan TNI, jangan ragu-ragu apalagi takut membela bawahannya, namun apabila anggota itu benar.

"Kalau anak buahmu benar, dan yakin memang benar, maka bela dia. Jangan dibiarkan ia sendirian menghadapi dan mengatasi masalahnya,"

Penegasan itu disampaikan Pangdam Mayjen TNI Daniel saat memberikan pengarahan kepada personel TNI di Kodim 0203/Langkat, Binjai Kota, dan Batalyon Arhanud 11/Wira Bhuana Yudha, Binjai Timur, Wilayah Kota Binjai, Sumatera Utara, Kamis (6/7/2023).

Selain itu dikatakan Pangdam I/BB Mayjen TNI Daniel, menekankan seluruh prajurit TNI khususnya satuan jajaran Kodam I/BB utamakan Netralitas TNI yang harus dijaga, dipatuhi dan dijalankan.

"Menjelang tahun politik 2024 mendatang, saya tekankan untuk menjaga Netralitas TNI. Kita tidak berpolitik praktis, tetapi bukan berarti kita tidak berpolitik. Karena politik TNI itu adalah politik Negara," jelas Pangdam. 

Pangdam mengingatkan personel Kodim 0203/Langkat agar mengoptimalkan pembinaan teritorial. "Binter itu adalah fungsi utama TNI dalam pertahanan keamanan wilayah, yakni Geo, Demo, dan Komsos, termasuk 12 peta teritorial harus ada di Koramil dan dikuasai oleh Babinsa. Sebab, Babinsa adalah ujung tombaknya satuan kewilayahan," sebutnya. 

Diakhir pengarahannya, Pangdam berpesan, ingatkan agar bijak dalam penggunaan media sosial yang harus diwaspadai setiap prajurit TNI dan para istri sebagai anggota persit. 

Begitu juga dengan kendaraan roda dua bantuan dari Kementerian Pertahanan (Kemhan RI), bagi Babinsa yang menerima agar kendaraan tersebut dirawat, dan dilakukan inventarisasi agar tercipta tertib administrasi.

Pangdam juga memberikan bantuan dan tali asih kepada veteran, warakawuri dan para prajurit serta PNS Kodim 0203/Langkat maupun Yonarhanud 11/WBY, turut disaksikan sejumlah PJU Kodam I/BB, Danmenarhanud 2/SSM, Kasrem 022/PT, Dandim 0203/Lkt, Danyonarhanud 11/WBY, Walikota Binjai, Bupati Langkat serta unsur Forkopimda Binjai-Langkat yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut