get app
inews
Aa Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Wagubsu dan Walikota Medan Dzikir Bersama Santri Expo Kodam Bukit Barisan

Kamis, 20 Juli 2023 | 16:31 WIB
header img
Wakil Gubernur Sumatera Utara Rajeckshah dan Wali Kota Medan M. Bobby Nasution mengikuti dzikir bersama sejumlah tokoh agama, Foto: Ist

MEDAN, iNews.id  - Wakil Gubernur Sumatera Utara Rajeckshah dan Wali Kota Medan M. Bobby Nasution mengikuti dzikir bersama sejumlah tokoh agama, santri dan anak yatim. Selain itu acara keagamaan itu turut dihadiri unsur Forkopimda serta PJU Kodam I/BB.

Kegiatan Dzikir dan Doa yang digelar Kodam I/Bukit Barisan di Lapangan Benteng, Jln Pengadilan Medan, pada Rabu malam, merupakan agenda Bukit Barisan Expo 2023, dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah/19 Juli 2023. 

Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi, melalui Kainfolahtadam I/BB Kolonel Arh Toto Raharjo mengatakan, Sumut Berdzikir diadakan bertujuan dalam menyambut Tahun Baru Islam, 1 Muharram 1445 Hijriah/19 Juli 2023. 

"Ini sebagai wujud rasa syukur kepada Allah SWT/Tuhan Yang Maha Esa, di tengah kegiatan Bukit Barisan Expo 2023 yang digelar Kodam I/BB, kita dapat melaksanakan dzikir dan doa bersama dalam perayaan Tahun Baru Islam," ujar Kolonel Toto.

Menurutnya, Kainfolahtadam menyebutkan, Bukit Barisan Expo adalah bentuk pertanggungjawaban TNI kepada Rakyat Indonesia, yaitu mempertahankan kedaulatan dan keutuhan NKRI baik di darat, laut maupun udara. Diharapkan, perjuangan TNI selama ini mampu menjadi perekat persatuan dan kesatuan Bangsa, katanya.

"Mari kita dengarkan bersama tausiyah ini, diharapkan hidayah dari acara ini bisa diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT," terang Kainfo menyampaikan pesan Pangdam.

Usai melakukan santunan Anak Yatim, Kegiatan dilanjutkan dzikir dan  tausiyah dipimpin oleh Al Ustadz Zul Arafah bersama Ketua MUI Sumut Prof Dr KH Amiruddin MS, MA, KH, Pimpinan Majelis Dzikir Qolbu Salim, Pimpinan Majelis Dzikir Al Fatih United, dan anak yatim Yayasan Syawal Medan.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut