get app
inews
Aa Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Malam Anugerah Kasad Award 2023 Media Massa di Kodam I/BB

Kamis, 13 Juli 2023 | 00:33 WIB
header img
Malam anugerah Kasad Award 2023. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id -  Kodam I/Bukit Barisan bersama sejumlah wartawan medan adakan Nonton Bareng Anugerah Kasad Award 2023, di Lounge Room Kodam setempat, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara.

Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin mengatakan, malam anugerah Kasad Award 2023 ini merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan dari Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman kepada media yang berkomitmen dan secara kontinu memberitakan 10 isu strategis yang menjadi bagian dari program prioritas pemerintah.

"10 isu strategis itu meliputi keberagaman dan toleransi, radikalisme, pengarusutamaan gender, inovasi digital, solidaritas internasional, TNI AD di tengah kesulitan rakyat, pembangunan di daerah 3T, perlindungan anak, menekan stunting, dan pelestarian kebudayaan," ujar Pangdam dalam keterangan tertulisnya, Rabu, (12/07/2023).

Menurut Pangdam, Kasad Award 2023 ini menjaring pemberitaan media nasional, media daerah, dan media kampus sejak Mei 2022 hingga Mei 2023. Dari sekitar 3 juta pemberitaan yang diseleksi berdasarkan 10 isu strategis tersebut, terjaring 72 finalis yang kemudian diputuskan 24 media sebagai pemenang.

"Dari mitra strategis Kodam I/BB, ada dua media yang menjadi pemenang, yaitu media kampus; SuaraUsu.Or.id dan jawapos.com, diharapkan ini bisa menjadi pemicu bagi insan pers di wilayah untuk terus berkhidmat dalam menjalankan fungsi pers sebagai media informasi, pendidikan, hiburan dan kontrol sosial," pungkas Pangdam.

Acara perdana Anugerah Kasad Award 2023 dipandu host kondang tanah air, Letkol Tituler Deddy Corbuzier bersama Ida Parwati mantan reporter RCTI. Kemudian sambutan dari Ketua Panitia Dr Djasa Pinara Gusti dan Dr Ninik Rahayu Ketua Dewan Pers sekaligus Ketua Dewan Juri, serta ditutup sambutan dari Kasad Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman.

Selain Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, sejumlah pemimpin redaksi Media Massa hadir nobar Malam Anugerah Kasad Award 2023 "Bersama Merawat Kebangsaan" digelar Live Streaming di Aula Jenderal Besar AH Nasution, Mabesad, Jakarta Pusat, Senin (10/7/2023) malam.

Selain itu, turut dihadiri penggiat media lokal Sumatera Utara, Kasdam I/BB Brigjen TNI Refrizal, Wakapoldasu Brigjen Pol Drs Jawari, Kapoksahli Pangdam I/BB Brigjen TNI David Hatigoran Hutagaol, PJU Kodam I/BB, dan perwakilan dari Danlantamal I Belawan serta Dankosek I Medan.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut