get app
inews
Aa Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Momentum HUT Ke-73 Kodam I/BB Kuatkan Sinergi TNI untuk Negeri

Minggu, 02 Juli 2023 | 13:27 WIB
header img
Momen Syukuran Kodam I/BB Peringati HUT Ke-73. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Kodam I/Bukit Barisan adakan syukuran dalam rangka memperingati hari jadinya yang ke-73, acara hari ulang tahun berlangsung di Gedung Balai Prajurit Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sumatera Utara.

Pangdam I/BB, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi mengatakan, peringatan HUT ke-73 Kodam I/Bukit Barisan menjadi momentum untuk semakin meningkatkan sinergi TNI untuk Negeri.

"Syukuran hari jadi Kodam 20 Juni 1950 - 20 Juni 2023, bukan sekedar wahana evaluasi dan refleksi semata, akan tetapi sebagai momentum untuk meningkatkan sinergi TNI untuk Negeri, khususnya jajaran Kodam I/BB dalam menjaga kedaulatan NKRI di wilayah Sumatera Utara," ujar Pangdam dalam keterangan tertulisnya diterima, Kamis (22/06/2023).

Pangdam berpesan, kepada seluruh prajurit dan PNS Kodam I/Bukit Barisan, dalam mencegah berbagai ancaman yang ingin menghancurkan kedaulatan NKRI, maka pentingnya sinergitas antar komponen bangsa.

Selain itu, kata Pangdam, seluruh prajurit dapat menjaga nama baik TNI melalui karya nyata bermanfaat kepada masyarakat, bangsa dan negara, serta mampu menghindari berbagai pelanggaran yang bermuara lunturnya kepercayaan dan kebanggaan rakyat kepada TNI, khususnya Kodam I/Bukit Barisan.

"Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh prajurit, PNS dan Keluarga Besar Kodam I/BB serta pihak terkait lainnya. Saya yakin bahwa semua yang kita lakukan ini benar-benar ikhlas demi membantu kesulitan rakyat serta menjaga tetap tegak dan utuhnya Negara Kesatuan Republik Indonesia," pungkas Pangdam. 

Selain menerima ucapan selamat HUT dari berbagai pihak, Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin turut menyapa para prajuritnya yang sedang melaksanakan Satgas Pamtas RI-PNG, Satgas Hanlan Natuna dan Satgas Pamputer Pulau Pagai, Sumbar. 

Syukuran HUT Ke-73 Kodam yang digelar Selasa (20/6/2023) kemarin, dengan tema "Sinergi TNI Untuk Negeri" acara diakhiri dengan pemotongan tumpeng dan kue tart, serta pemberian piagam penghargaan kepada 15 Prajurit berprestasi di jajaran Kodam I/BB.

Hadir acara syukuran diantaranya, Danlantamal I Belawan, Dankosek I Medan, Kajati Sumut, Wagub Riau, Kepala BNN Provsu, Danlanud Soewondo, Kasdam, para Danrem, LO TNI AL dan TNI AU, Ketua MUI Sumut, Ketua LVRI Sumut, Ketua Warakawuri dan Ketua KBT Sumut, Ketua Persit KCK PD I, Ketua Bhayangkari, Ketua Jalasenastri dan Pia Ardhya Garini, serta tamu undangan yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut