get app
inews
Aa Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Pangdam I/BB Pimpin Apel Gelar Pasukan PAM VVIP Kunker Presiden RI

Minggu, 19 Februari 2023 | 21:54 WIB
header img
Apel persiapan Pengamanan dipimpin Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Presiden Repubk Indonesia Ir. Joko Widodo dijadwalkan akan menyaksikan sekaligus membuka gelaran F1HO di Danau Toba, Kabupaten Toba, Sumatera Utara (Sumut). Kadatangan Presiden akan disiapkan pasukan TNI-Polri dalam pengamanan.

Apel persiapan pengamanan dipimpin Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, dalam gelar pasukan operasi Hopal Toba 2023 dan PAM VVIP di Lapangan Kompi A Yonif 125/Si'mbisa, Balige, Kabupaten Toba, Sumatera Utara, Jumat (17/2/2023).

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A Daniel Chardin mengatakan, apel gelar pasukan TNI-Polri dan Satgas gabungan dari Kodam I/BB dan Polda Sumut bertujuan dalam rangka pengamanan selama gelaran F1 Powerboat (F1H20) World Championship Danau Toba dan kunjungan presiden Jokowi nantinya.

“Pengaman akan dilakukan mulai tanggal 17 sampai dengan 27 Februari 2023, hari ini kita melaksanakan apel gelar pasukan untuk mematangkan serta mengecek kesiapan personel dan materil selama gelaran F1H20 World Championship Danau Toba serta kunjungan kerja Presiden RI berjalan lancar,” harap Pangdam.

Pangdam menegaskan kepada para satgas dan subsatgas untuk mengetahui dan menjalankan tugasnya masing-masing, seluruh personel yang telah dibentuk ditekankan melaksanakan pengamanan dengan penuh tanggung jawab, tegas Pangdam.

Selain Pangdam, apel gelar pasukan turut dihadiri antara lain, Kapoldasu, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak, MSi, Gubsu Edy Rahmayadi diwakili Staf Ahli Bidang Politik, Hukum dan Pemerintahan, Dr Ir Binsar Situmorang, MSi, MAP, Danrem 023/KS, unsur Forkopimda Kabupaten Toba, dan para PJU dari Kodam I/BB serta Polda Sumut.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut