Logo Network
Network

Syukuran HUT Ke-61 Kowad, Pangdam I/BB: Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Wanita

Laung
.
Rabu, 28 Desember 2022 | 22:04 WIB
Syukuran HUT Ke-61 Kowad, Pangdam I/BB: Jangan Lupakan Kodrat Sebagai Wanita
Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin melakukan pemotongan Tumpeng dan kue Tart. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengatakan, menjadi prajurit Kowad adalah pilihan hati dan jalan hidup. Namun jangan lupakan kodrat sebagai wanita sekaligus istri dan ibu bagi anak-anakmu, meskipun wanita tetap militer, dan meskipun militer tetap wanita.

Pesan itu disampaikan Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin turut didampingi Ketua Persit Kartika Chandera Kirana PD I/BB, Ny Intan Daniel Chardin saat memimpin acara syukuran HUT ke-61 Kowad, di Lantai II Gedung AH Nasution Kodam I Bukit Barisan, Selasa (27/12/2022).

Selanjutnya Pangdam membacakan amanat tertulis Kasad, Jenderal TNI Dr Dudung Abdurachman mengatakan, diharapkan momentum ini bisa dijadikan sarana melakukan introspeksi dan evaluasi pencapaian tugas yang telah dilaksanakan, sekaligus sebagai tolak ukur upaya meningkatkan karya dan pengabdian di masa mendatang, pesannya.

Menurut Pangdam, sesuai tema HUT "Kowad Profesional dan Berdedikasi Tinggi, Siap Mengabdi untuk Negeri", dinilai sangat tepat menjadi pemicu semangat dan tekad untuk terus mengukir prestasi terbaik dengan cara meningkatkan pengetahuan dan skill kemampuan yang berpedoman pada moral, etika dan prosedur yang berlaku.

"Menjadi Prajurit Kowad adalah pilihan hati dan jalan hidupmu. Karenanya, jangan lupakan kodrat sebagai wanita sekaligus istri dan ibu bagi anak-anakmu, sehingga meskipun wanita, tetap militer, dan meskipun militer, tetap wanita," pungkas Pangdam.

Disela acara syukuran, Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin turut didampingi Ketua Persit Kartika Chandera Kirana PD I Bukit Barisan, Ny Intan Daniel Chardin melakukan pemotongan Tumpeng dan kue Tart.

Kegiatan turut dihadiri antara lain, Kasdam I/BB, Irdam, Kapoksahli, para PJU Kasdam I/BB, personel Kowad Kodam I/BB serta pengurus persit KCK PD I/BB yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.