Logo Network
Network

Pangdam I/BB Sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii

Laung
.
Sabtu, 19 November 2022 | 18:08 WIB
Pangdam I/BB Sambut Prajurit Usai Latma dengan US Army di Hawaii
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyambut prajurit Kodam I/BB setelah menyelesaikan rangkaian Latihan Bersama (Latma) dengan US Army di Hawaii. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi, menyambut prajurit Kodam I/BB setelah menyelesaikan rangkaian Latihan Bersama (Latma) dengan US Army di Hawaii, Jumat (18/12/2022) pagi.

Acara penerimaan yang digelar di Gedung AH Nasution Kodam I/BB, turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, Irdam, Kapok Sahli, para Asisten dan Kabalak, Danbrigif 7/RR serta Ketua Persit KCK PD I/BB beserta jajaran pengurus.

"Selamat datang kembali ke satuan Kodam I/BB, dan terima kasih telah mengikuti rangkaian latihan bersama Joint Pacific Multinational Readiness Center (JPMRC) Rotation 23-01 di Schofield Barracks, Hawaii, Amerika Serikat dengan baik, aman dan lancar," kata Pangdam dalam sambutannya.

Pangdam berharap kepada para prajurit setelah mengikuti latihan untuk bisa berbagi pengalaman, pengetahuan dan keterampilan yang diperoleh di satuan masing-masing, sehingga dapat meningkatkan dan pengembangan latihan kedepan.

Dikatakan Pangdam, Latihan bersama JPMRC Rotation 23-01 yang dilaksanakan  itu bertujuan untuk meningkatkan kerja sama militer antara TNI AD dengan US Army, terangnya.

"Selain TNI AD dari satuan Kodam I/BB, kegiatan latihan ini juga diikuti Royal Thai Armed Force, dan Philippine Army dengan observer dari Banglades, Korea Selatan, Jepang, Malaysia, Mongolia, Selandia Baru dan Singapura," pungkas Pangdam.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.