get app
inews
Aa Read Next : BNN dan Pemko Lhokseumawe Launcing Qanun P4GN Gampong dan Jargon Hayeu Tulak Narkoba

Sofyan Caleg DPRK Aceh Tamiang Sempat Buron 3 Minggu, Ditangkap Terkait 70 Kg Sabu

Senin, 27 Mei 2024 | 14:29 WIB
header img
Sofyan, tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 70 kg sabu, sempat melarikan diri selama 3 minggu dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Foto: Ist

JAKARTA, iNewsLhokseumawe.id - Sofyan, tersangka kasus narkoba dengan barang bukti 70 kg sabu, sempat melarikan diri selama 3 minggu dan masuk dalam daftar pencarian orang (DPO). Ia dikabarkan kabur ke wilayah Aceh Tamiang hingga Medan, dan akhirnya diringkus di Aceh.

"Selama 3 minggu, tim kami memetakan tempat-tempat persembunyian Sofyan di wilayah Aceh Tamiang hingga Medan," ungkap Brigjen Mukti Juharsa, Direktur Tindak Pidana Bareskrim Polri, kepada wartawan, Senin (25/5/2024).

Sofyan ditangkap saat tengah berbelanja pakaian di sebuah toko di Manyak Payed, Kabupaten Aceh Tamiang, oleh Tim Subdit 4 Dittipidnarkoba Bareskrim Polri.

Lebih lanjut, Mukti menjelaskan bahwa Sofyan bukan hanya pemilik barang haram tersebut, tetapi juga berperan sebagai pengendali dan pemodal dalam jaringan narkoba. "Dia juga berhubungan langsung dengan pelaku dari Malaysia," imbuhnya.

Meski belum merinci detail hubungan Sofyan dengan pelaku di Malaysia, Mukti menegaskan bahwa pihaknya telah mengantongi nama-nama pelaku lainnya yang terlibat dalam jaringan narkoba ini.

Editor : Vitrianda Hilba SiregarEditor Jakarta

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut