get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

SKK Migas dan Mubadala Energy Sosialisasi Program Pengeboran Dua Sumur Laut di Blok South Andaman

Rabu, 28 Februari 2024 | 11:16 WIB
header img
Sosialisasi Program Pengeboran Dua Sumur Laut di Blok South Andaman. Foto: Ist

Blok South Andaman adalah blok migas yang terletak diatas 12 mil laut dengan operator KKKS Mubadala Energy. Sebelumnya, di akhir tahun 2023 telah diberitakan keberhasilan eksplorasi sumur laut dalam pertama, Layaran-1 dengan perkiraan cadangan gas sebesar 6TCF in-place. Atas keberhasilan itu, maka kegiatan berlanjut dengan pengujian berikutnya pada sumur ekplorasi kedua dan ketiga, dengan harapan mendapatkan kembali penemuan hidrokarbon yang dapat meningkatkan keberhasilan temuan cadangan migas di wilayah Andaman. 

Lebih lanjut, Yanin menjelaskan bahwa fase kegiatan eksplorasi merupakan rangkaian awal dari kegiatan operasi hulu migas yang berlangsung selama enam tahun dimana selama masa tersebut setiap KKKS harus melakukan komitmennya kepada negara untuk melakukan sejumlah kegiatan seismik dan pengeboran. “Setelah hasil analisa dari semua fase pengeboran eksplorasi, apabila kandungannya secara keteknikan dan komersial dinyatakan ekonomis, maka KKKS akan melanjutkan fase persiapan produksi yang dimulai dengan penyiapan perencanaan pengembangan lapangan hingga fase produksi dalam kurun waktu selama 20 tahun ke depan”, pungkas Yanin.

Kegiatan sosialisasi di Pemerintah Kabupaten Bireuen dipimpin oleh Asisten Bidang Perekonomian. Dailami, mewakili Pj. Bupati Bireuen. Dalam arahannya Dailami menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten Bireuen menyambut baik komunikasi dan koordinasi Bersama SKK Migas dan KKKS Mubadala Energy yang berjalan sangat baik. 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut