get app
inews
Aa Read Next : Pemkab Aceh Utara Resmikan Expo UMKM untuk Semarakkan PON

Hari ke-10 Cabor Terbang Layang Finalkan 3 Mata Lomba, DKI Raih 2 Emas

Minggu, 15 September 2024 | 19:16 WIB
header img
Foto : Pj bupati Aceh Utara Dr Mahyuzar, MSi, didaulat menaiki pesawat Cessna saat meninjau langsung pertandingan cabor terbang layang di Bandara Malikussaleh, Minggu, 15 September 2024.

ACEH UTARA, iNewsLhokseumawe.id - Pelaksanaan pertandingan pada hari ke-10, Minggu, 15 September 2024, cabang olahraga aerosport terbang layang sukses memfinalkan tiga mata lomba pada even PON XXI Aceh - Sumut.

Tiga mata lomba yang final pada hari ke-10 masing-masing precision landing dual seater putra, duration flight dual seater putra, dan duration flight dual seater putri. "Ini adalah untuk posisi medali ke 22 hingga ke 30, dari jumlah sebanyak 42 medali yang diperebutkan pada cabor terbang layang," jelas Ketua Panitia Pelaksana Farid Nazmi, ST, MMSc.

Untuk mata lomba precision landing dual seater putra, medali emas direbut Panji asal Papua Tengah yang mencatat total perolehan nilai 1977,29. Ini adalah emas kedua untuk Panji setelah beberapa hari lalu dia juga berhasil merebut emas pada mata lomba lainnya.

Posisi kedua pada mata lomba ini diraih Saeful dari Jawa Timur dengan poin 1967,30 sehingga berhak untuk medali perak, dan perunggu jatuh kepada Danang (DIY) dengan perolehan nilai 1936,89.

Sementara pada mata lomba duration flight dual seater putra, atlet DKI Jakarta bernama Wahyu sukses memuncaki nilai, yakni sebesar 2000, sehingga berhak untuk medali emas. Medali perak diraih Abdul (Papua) dengan nilai 1675, dan perunggu Hikari (Aceh) dengan nilai 1100.

Selanjutnya pada mata lomba duration flight dual seater putri, atlet DKI Jakarta bernama Monica kembali menoreh prestasi dengan meraih nilai 2000 dan diganjar dengan medali emas. Medali perak untuk Lina (Papua) dengan nilai 1750, dan Ina asal Jawa Barat membawa pulang perunggu setelah sukses mengoleksi nilai 1725.

Koordinator Bidang UPP Cabor Terbang Layang Fuad Cahyadi, SSTP, MSi, mengatakan upacara pengalungan medali untuk para juara dari tiga mata lomba tersebut direncanakan dilaksanakan pada Senin, 26  September 2024. 

"Ini adalah emas ke-8 ke-9 dan ke-10, artinya sudah 10 mata lomba yang masuk final. Dan tersisa empat lomba lagi yang sedang bertanding," ungkapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut