get app
inews
Aa Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Ibu Negara Iriana Jokowi Dijadwalkan Kunker ke Medan, Pangdam Siapkan Pengamanan

Senin, 15 Mei 2023 | 21:56 WIB
header img
Apel gelar pasukan Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo di Kota Medan. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Pangdam I/Bukit Barisan, Mayjen TNI A Daniel Chardin, SE, MSi, mengatakan pengamanan PAM VVIP selama Kunjungan Kerja (Kunker) Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo di Kota Medan telah disiapkan. Begitupun Pangdam memastikan aktivitas masyarakat di ibu Kota Provinsi Sumatera Utara berjalan lancar.

Menurut Pangdam, Ibu Negara, Hj Iriana Joko Widodo bersama Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin dan para Istri Menteri Kabinet RI dijadwalkan akan berkunjung ke Kota Medan pada Selasa 16 Mai 2023.

“Selama di Medan, Ibu Hj Iriana Joko Widodo diagendakan menghadiri HUT Dekranas ke-43 dan Peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK, acara selain dihadiri Ibu Negara, bersama Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin dan Istri Menteri, juga akan dihadiri tamu undangan VVIP dan VIP Ibu-ibu Istri Gubernur, Bupati dan Walikota seluruh Indonesia,” kata Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin pada saat memimpin apel gelar pasukan operasi PAM VVIP di Apron Charlie Lanud Soewondo Medan, Senin (15/5/2023).

Pangdam selaku Pangkogasgabpad PAM VVIP menekankan kepada seluruh personel, agar pastikan operasi pengamanan VVIP ini tidak sampai mengganggu kelancaran aktivitas masyarakat dengan melakukan koordinasi di lapangan, serta mempedomani prosedur dalam penanganan, sehingga permasalahan yang timbul bisa segera diatasi sedini mungkin.

"Segera laporkan pada kesempatan pertama secara hierarki bila ada masalah, dan lakukan check and recheck sampai detik terakhir sebelum, selama dan sesudah Ibu Negara beserta rombongan menuju ke objek yang dituju," pesannya.

Pangdam juga mengingatkan kepada setiap Dansatgas maupun Dansubsatgas untuk bekerja secara maksimal dalam menghadapi berbagai situasi yang mungkin terjadi di lapangan, ujar Mayjen Daniel Chardin.

Turut hadir pada apel gelar pasukan, diantaranya Wakil Gubernur beserta unsur Forkopimda Sumatera Utara, Kapoldasu selaku Wakil Pangkogasgabpad PAM VVIP, serta ribuan personel yang terlibat dalam pengamanan VVIP.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut