get app
inews
Aa Read Next : Kakankemenag Aceh Tamiang Apresiasi 9 Program Ramadhan KUA Manyak Payed

Kisah Mantan Napi Bandar Narkoba, Taubat Demi Ibu dan Pilih Peruntungan Usaha Kolam Pancing Ikan

Rabu, 31 Mei 2023 | 22:52 WIB
header img
Saifan Nurdin, mantan napi narkoba kini buka usaha kolam pancing ikan. Foto: Muhammad Alfi-iNews/MNC.


Selesai menjalani pidana di Rutan Klas IA Medan, pada tahun 2020 dirinya kembali ditangkap oleh petugas Kepolisian Polres Aceh Tamiang, akibat kasus yang sama.

Akibatnya, Ifan pun kembali mendekam di Lapas Klas IIB Kuala Simpang setelah di Vonis oleh Majelis Hakim dengan hukuman penjara selama 1 Tahun 2 Bulan.

"Setelah bebas dari Rutan Medan, pada 2020 saya kembali ditangkap. Disitu saya menjalani pidana 1 Tahun lebih lah di Lapas Kuala Simpang," ujarnya.

Saat menjalani pidana di Lapas Kuala Simpang, Ifan pun akhirnya mulai tersadar dengan apa yang ia lakukan selama ini. Disitu, dirinya pun mulai bertekad untuk bisa bertaubat tidak lagi menjalani bisnis haramnya sebagai Pengedar Narkoba.

"Saat di Lapas Kuala Simpang itulah saya mulai berpikir untuk taubat, terutama yang buat saya begitu bertekad untuk taubat itu karena dorongan dari Ibu saya," Jelasnya.

Masih dikatakan oleh Ifan, sejak kepergian Ayahnya itu, ia sama sekali tidak pernah memperdulikan Ibunya. Dimana, selama ini Ibunya lah yang selalu mengingatkannya untuk meninggalkan dunia Narkoba.

"Selama ini Ibu saya tidak pernah merestui apa yang saya lakukan, dan selama itu pula saya merasa tidak pernah menganggap atau pun mengurus Ibu saya," ungkapnya.

Setelah bebas dari Lapas Kuala Simpang, Ifan pun lantas langsung menuju rumah Ibunya. Dihadapan sang Ibu, Ifan bersujud memohon ampun dan membasuh kedua kaki Ibunya dengn air yang ia ambil menggunakan ember kecil.

"Begitu bertemu ibu, saya langsung bersujud dan mencuci kakinya dengan air. Tidak hanya itu, saya juga turut meminum air bekas cucian kaki ibu saya sebagai bentuk penyesalan atas apa yang saya lakukan selama ini," ujarnya sembari meneteskan air mata.

Sementara itu, saat ini Ifan sendiri telah meninggalkan bisnis haramnya sebagai pengedar Narkoba. Dimana, saat ini, dirinya tengah fokus untuk membangun bisnis kecil kolam pancing ikan yang baru ia buka itu.

Dimana, disela waktu mengurus bisnis kolam pancingnya, Ifan pun selalu menyempatkan diri untuk merawat sang Ibu yang sudah semakin tua itu.

"Untuk saat ini, saya sedang fokus membangun bisnis kecil kolam pancing ini. Namun, selain itu saya juga selalu menyempatkan diri untuk merawat ibu saya yang sudah mulai tua, karena saya sudah bersumpah untuk tidak lagi meninggalkannya," pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut