get app
inews
Aa Read Next : Sabet 10 Kali WTP Berturut, Ketua DPRK Apresiasi Pemkab Aceh Tamiang

Kakankemenag Aceh Tamiang Apresiasi 9 Program Ramadhan KUA Manyak Payed

Jum'at, 05 April 2024 | 21:14 WIB
header img
Kepala Kemenag Aceh Tamiang. H. Anwar Padli, S.Ag dan Kepala KUA Manyak Payed, Tgk. Zahlul Fuad, M.Ag. Foto: Ist

ACEH TAMIANG, iNews.id - Kementerian Agama Kabupaten Aceh Tamiang mengapresiasi sembilan program unggulan yang dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA) Manyak Payed selama bulan suci Ramdhan 1445 H. 

Hal itu disampaikan langsung oleh, Kakanmenag Aceh Tamiang, H. Anwar Padli S.Ag, saat acara buka puasa bersama keluarga besar KUA Kecamatan Manyak Payed di kantor setempat, Kamis, 4/4/2024.

Informasi yang dihimpun, ada sembilan program unggulan KUA Manyak Payed selama Bulan Suci Ramadan meliputi Kegiatan Safari Ramadhan, Penyerahan Nomor ID Nasional Masjid/Mushalla dari Aplikasi SIMAS, Penerbitan Akta Ikrar Wakaf, Layanan Konsultasi Hukum Puasa dan Zakat Fitrah, Bimbingan Tahsin Alquran, Khatam Alquran bagi Staf KUA, Muraja’ah Kitab Kuning (Turast), Pembagian Takjil dan yang terkhir Santuan Anak Yatim.

"Alhamdulillah baik sekali programnya, Apresiasi saya berikan khususnya kepada saudara Tgk. Zahlul Fuad, Kepala KUA Kecamatan Manyak Payed, yang telah menunjukkan kinerja terbaiknya" ungkap 
H. Anwar Padli S.Ag, Jumat, 5/4/2024.

Menurut H. Anwar, program unggulan Ramadhan oleh KUA Manyak Payed telah menunjukkan wajah baru dalam pelayanan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat dan melahirkan Inovasi.

"Kiranya KUA lain khususnya di Aceh Tamiang dapat juga mencontoh program seperti ini," ujar H. Anwar.

Sementara itu, Kepala KUA Manyak Payed, Tgk. Zahlul Fuad, M.Ag mengucapkan terima kasih atas apresiasi dan dukungan yang diberikan oleh Kepala Kantor Kemenag Aceh Tamiang.

"9 program yang telah selesai dilakukan dalam bulan Ramadhan ini merupakan hasil buah pikiran dan sinergisitas seluruh SDM yang ada di KUA Manyak Payed," pungkas Tgk. Zahlul Fuad. []

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut