get app
inews
Aa Read Next : Panwaslih Aceh Gelar Rakor Pengawasan Tahapan Pilkada Aceh di Takengon

Kodim 0117/Atam Rombak Jabatan Danramil, Dandim: Hal Biasa Demi Kemajuan TNI

Selasa, 07 November 2023 | 15:46 WIB
header img
Rotasi besar-besaran sejumlah jabatan di Satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Jabatan Danramil hingga Perwira Staf dimutasi. Foto: Ist

ACEH TAMIANG, iNews.id - Komandan Kodim (Dandim) 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, SIP, M. Si., melakukan rotasi besar-besaran sejumlah jabatan di Satuan Kodim 0117/Aceh Tamiang. Jabatan Danramil hingga Perwira Staf dimutasi.

Dandim Aceh Tamiang Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi mengatakan, mutasi dalam jabatan institusi TNI merupakan hal biasa. Mutasi tersebut bagian dari penyegaran dan promosi jabatan.

"Mutasi antar pucuk pimpinan merupakan hal yang biasa dalam Intansi TNI. Dengan bertujuan untuk kebaikan kemajuan TNI AD, khususnya Kodim 0117/Aceh Tamiang," kata Letkol Alfian saat dihubungi, Selasa (07/11/2023).

Orang nomor satu di Kodim itu juga berpesan, agar seluruh anggota dan para perwira terus melaksanakan tugas dan pengabdiannya dengan penuh dedikasi, semangat dan rasa tanggung jawab, sebab, pada hakekatnya setiap jabatan yang diemban adalah amanah.

"Tingkatkan sinergitas TNI-Polri serta komunikasi sosial dengan seluruh aparat dan komponen masyarakat diwilayah. Para perwira yang diberikan kepercayaan dan kehormatan jabatan baru agar dipertanggungjawab, sebab, jabatan adalah amanah," pungkas Letkol Alfian lulusan Akmil 2003 itu.

Upacara korp raport sertijab Danramil jajaran Kodim 0117/Aceh Tamiang dipimpin langsung Dandim 0117/Atam Letkol Czi Alfian Rachmad Purnamasidi, acara berlangsung di Aula Makodim Sungai Liput, Kecamatan Kejuruan Muda, Kabupaten Aceh Tamiang.

Diketahui, dalam rotasi kali ini ada empat jabatan perwira staf yang diganti, yakni Pasi Ops, Pasi Pers, Pasi Ter dan Pasi Log. Tak hanya itu, ada Tiga jabatan Danramil juga dirotasi.

Berikut daftar lengkap jabatan di Kodim 0117/Aceh Tamiang yang dirotasi:

 

Perwira Staf Dandim.

1. Pasi Ops Kodim Kapten Kav Ilham P. Siregar diangkat dalam jabatan baru sebagai Danramil 07/Kjm, posisinya digantikan oleh Kapten Inf Hendra Swastika.

2. Pasi Pers Kodim Kapten Inf M. Lumban Raja diangkat dalam jabatan baru sebagai Pasi Ter Kodim 0117/Atam, jabatan sebelumnya digantikan oleh Kapten Inf Matno, ES.

3. Pasi Ter Kapten Inf Matno, ES diangkat dalam jabatan baru sebagai Pasi Pers Kodim 0117/Atam, posisinya digantikan oleh Kapten Inf M. Lumban Raja.

4. Pasi Log Kodim 0117/Atam Kapten Inf Rudi Handoko diangkat dalam jabatan baru sebagai Danramil 01/Ksp.

 

Danramil.

1. Danramil 08/Rtu Kapten Inf Hendra Swastika diangkat dalam jabatan baru sebagai Pasi Ops Kodim, posisinya digantikan oleh Kapten Inf Nunu Rukmana.

2. Danramil 01/Ksp Kapten Inf Abidin diangkat dalam jabatan baru sebagai Danramil 06/Mpy, posisinya digantikan oleh Kapten Inf Rudi Handoko.

3. Danramil 07/Kjm Kapten Inf Nunu Rukmana diangkat dalam jabatan baru sebagai Danramil 08/Rtu, posisinya digantikan oleh Kapten Kav Ilham P. Siregar.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut