get app
inews
Aa Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Dihadapan KBT TNI, Pangdam Mayjen Daniel: Bangsa Indonesia Sedang Alami Krisis

Minggu, 28 Mei 2023 | 20:21 WIB
header img
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin melakukan pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas Se-Sumatera Utara. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin melakukan pertemuan dengan Keluarga Besar TNI (KBT) dan sejumlah Ormas Se-Sumatera Utara, di Balai Prajurit Makodam I/BB, Medan, Sumatera Utara, Jumat 26 Mei kemarin. Pangdam memberikan pesan penting.

"Saat ini, Bangsa Indonesia sedang mengalami berbagai krisis, diantaranya krisis wawasan dan nilai-nilai kebangsaan, serta penyalahgunaan narkoba yang dapat merusak moral terhadap generasi muda," kata Pangdam kepada wartawan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (28/5/2023).

Pangdam menilai, membangun karakter anak bangsa yang solid perlunya kolaborasi dan sinergi sesama keluarga besar TNI Sumatera Utara. Terlebih, menurut Jenderal Kopassus itu, mengatasi berbagai krisis yang terjadi, apabila masyarakat memiliki wawasan berkarakter ideologi Pancasila.

"Mari kita bersatu dalam bingkai Bhinneka Tunggal Ika, sebab, persatuan dan kesatuan bangsa dapat terwujud jika kita memiliki kesadaran yang tinggi dan memahami keanekaragaman maupun sikap toleransi, begitu juga dalam menjaga keutuhan NKRI, kekuatan TNI apabila bersatu bersama rakyat," harapnya.

Acara yang bertemakan "Satukan Persepsi, Kuatkan Sinergi Guna Merajut Keutuhan NKRI" turut dihadiri Kasdam I/BB Brigjen TNI Rifky Nawawi, SE, SIP, Aster Kasdam Kolonel Arh Dedik Ermanto, para Ketua Ormas, diantaranya Ketua KBT Sumut, LVRI, Pepabri, PPAD, Hipakad, PPM, KB FKPPI, GM FKPPI, Piveri, Perip dan tamu undangan yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut