Logo Network
Network

Pangdam Mayjen Daniel Pimpin Patroli Skala Besar Malam Imlek Sumatera Utara

Laung
.
Minggu, 22 Januari 2023 | 16:51 WIB
Pangdam Mayjen Daniel Pimpin Patroli Skala Besar Malam Imlek Sumatera Utara
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi memimpin pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri bersama pemerintah Kota Medan memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) perayaan malam Tahun baru Imlek. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi memimpin pelaksanaan patroli gabungan TNI-Polri bersama pemerintah Kota Medan memantau Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas) perayaan malam Tahun baru Imlek 2574 di Wilayah Ibu Kota Provinsi Sumatera Utara, Sabtu (21/1/2023) malam.

Saat di lokasi, Pangdam Daniel Chardin turut didampingi Gubsu Edy Rahmayadi, Plh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Armia Fahmi bersama unsur Forkopimda Sumut menyempatkan meninjau sejumlah Vihara atau Klenteng dan pusat keramaian.

Pangdam /BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin menghimbau kepada warga masyarakat agar tidak berlebihan dalam merayakan Imlek, dan sebaliknya untuk ikut berpartisipasi menjaga keamanan di lingkungan sekitarnya.

"Selamat Tahun Baru Imlek 2023. Mari kita sama-sama menjaga kerukunan, persatuan dan keamanan diantara sesama anak bangsa," pesan Pangdam.

Dikatakan Pangdam, personel TNI-Polri jajaran Kodam I/Bukit Barisan dan Poldasu akan melakukan berpatroli skala besar saat masa libur imlek, diharapkan dengan adanya pengamanan ini dapat memberikan kenyamanan kepada peserta atau umat yang melaksanakan ibadah dapat berjalan dengan aman dan lancar, harapnya.

Selain Pangdam I/BB, pelaksanaan patroli turut dihadiri antara lain, Gubsu Edy Rahmayadi, para PJU Kodam I/BB dan Poldasu, Dandim 0201/Medan, Kapolrestabes Medan, serta Forkopimda Sumut dan Tokoh Masyarakat.

Patroli pengamanan situasi Kamtibmas malam Tahun Baru Imlek 2574 di ibu kota Provinsi Sumatera Utara itu dimulai dari titik kumpul Rumah Dinas Gubsu, Jln Sudirman No.41 Medan menuju ke sejumlah vihara dan pusat keramaian.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini