get app
inews
Aa
Read Next : Pangdam I/BB Lantik 500 Personel Komcad, Ini Jumlah Seluruh Indonesia

Terima Awards Night Serikat Perusahaan Pers, Ini Kata Pangdam Daniel Chardin

Minggu, 01 Januari 2023 | 23:33 WIB
header img
Acara Awards Night diadakan Serikat Perusahaan Pers Sumatera Utara di penghujung tahun 2022. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id  - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin merupakan salah satu tokoh penerima Awards Night Serikat Perusahaan Pers (SPS) Sumatera Utara (Sumut).

Pangdam I/BB mengatakan terima kasih dan rasa bangga atas Awards Night yang diberikan, sebab, sampai saat ini besarnya kepercayaan media dan masyarakat sumut kepada TNI jajaran Kodam I/BB masih tinggi dan tetap eksis, kata Pangdam dalam keterangannya di kediamannya, Minggu (01/01/2023).

Pangdam juga menyebutkan, media massa selain salah satu pusat informasi sebagai wawasan dan mencerdaskan bagi khalayak luas, merupakan saluran penting dalam komunikasi masyarakat.

"Media Massa merupakan teknologi yang digunakan kelompok kecil untuk berkomunikasi dengan kelompok yang lebih besar. sekarang jaman teknologi, masyarakat dengan mudah bisa mengakses berbagai informasi baik kesehatan, Ekonomi, politik, hukum, pendidikan, hiburan, hingga tentang TNI, khususnya jajaran Kodam I/BB," tuturnya.

Menurutnya, sebagai mitra Sinergitas antara Wartawan dengan TNI jajaran Kodam I/BB yang mempunyai tugas bersentuhan langsung dengan masyarakat. Sebab, TNI lebih dekat dengan masyarakat, bahkan program kerja TNI itu bersentuhan langsung dengan masyarakat.

Begitu juga wartawan yang selalu memberikan informasi kepada masyarakat, dan selalu terjun ke tengah-tengah masyarakat untuk mencari dan menginformasikan keluhan masyarakat, pungkas Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

Acara Awards Night tersebut diadakan Serikat Perusahaan Pers Sumatera Utara di penghujung tahun 2022 digelar di Hotel Arya Duta Medan, pada Kamis (29/12) kemarin, selain untuk perusahaan media cetak yang konsisten dalam menerbitkan koran, juga penghargaan diberikan sejumlah tokoh sahabat pers.

Awards Night merupakan agenda rutin SPS Sumut diadakan setiap dua tahun sekali, selain sebagai wujud apresiasi terhadap media cetak yang mampu bertahan di tengah derasnya gempuran media online, juga kepada seluruh tokoh sahabat pers yang selalu setia membaca koran serta dekat dengan insan pers dan terbuka menyampaikan informasi.

Di acara Awards Night yang diadakan Serikat Perusahaan Pers Sumatera Utara, diberikan penghargaan kepada 9 media cetak yang memperoleh predikat good media dan 4 media dengan predikat Sukma.

Selain memberi penghargaan Good Media dan Sukma pada media cetak, SPS Sumut juga memberi penghargaan pada 6 sahabat utama pers dan 19 sahabat pers.

Keenam sahabat utama pers itu diantaranya, Pangdam I BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Wagub Sumut Musa Rajekshah, Ketua DPRD Sumut Baskami Ginting, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak, dan Kejati Sumut Idianto SH MH, serta 19 tokoh lainnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut