Logo Network
Network

Kodam I/BB Bersama Mitra Strategis Siapkan Atlet Petembak PON Sumut-Aceh

Laung
.
Rabu, 30 November 2022 | 21:03 WIB
Kodam I/BB Bersama Mitra Strategis Siapkan Atlet Petembak PON Sumut-Aceh
Kodam I/BB Siapkan Atlet Petembak PON Sumut-Aceh. Foto: Ist

MEDAN, iNews.id - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi mengatakan, sosialisasi Komite Olahraga Militer Kodam (Komidam) I/BB merupakan wahana pembinaan bagi para atlet khususnya petembak PON XXI.

“Hari ini kita buat kegiatan semacam komunikasi sosial, diawali dengan menembak penyegaran, apan game, pistol maupun senapan, kemudian kita undang beberapa rekan-rekan yang selama ini sudah ikut mendukung dalam semua kegiatan even-even yang dilakukan oleh Kodam I/BB,”

“Kita punya Komidam, kalau di Angkatan Darat ada punya Komiad, Komite Olahraga Militer Angkatan Darat, kalau di Kodam, Komite Olahraga Militer Wilayah Kodam. Ada 20 Cabang dengan beberapa kegiatan lainnya, jadi kegiatan ini kita selaraskan dengan persiapan PON di Sumatera Utara pendampingan yang dilakukan Kodam,” kata Pangdam Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, Rabu (30/11/2022).

Pada kesempatan itu, Pangdam I/Bukit Barisan mengajak seluruh komponen bangsa ikut berperan aktif dalam melaksanakan pembinaan olahraga, agar pada tahun 2023 mendatang, kegiatan pembinaan olahraga di wilayah teritorial Kodam I/Bukit Barisan dapat terlaksana dengan lancar. 

Pangdam menjelaskan kepada seluruh peserta sosialisasi sejumlah mitra strategis untuk memanfaatkan kegiatan ini sebaik-baiknya dengan penuh rasa tanggung jawab dalam pelaksanaan sinergitas ke depan di wilayah teritorial Kodam 1 Bukit Barisan.

Dikatakan Pangdam, sebanyak 20 Cabang Olahraga (Cabor) binaan para PJU Kodam I/BB, diantaranya Bola kaki dan Futsal, Voli dan Basket, Atletik, Judo, Karate, Taekwondo dan Tinju. Dirinya tidak menginginkan kesiapan secara dadakan, oleh karena itu, diadakan Komidam I/BB ini, setiap cabang diberikan ruang kompetisi dua kali dalam setahun di sepanjang 2023.

Sosialisasi Komidam yang digelar Kodam I/Bukit Barisan bertujuan untuk memperoleh para atlet petembak profesional, unggul, moderen, dan adaptif berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Sumut, Gaverta Medan, Selasa (29/11/2022).

Acara yang diawali dengan kegiatan menembak eksekutif, turut dihadiri dan diikuti Kasdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, para Dansat BS Medan, sejumlah mitra strategis diantaranya para Dirut, Direktur, General Manager, serta para pejabat BUMN, BUMD, Perusahaan Swasta di Wilayah Sumatera Utara, para PJU Kodam I/BB yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini