Logo Network
Network

Pangdam I/BB Apresiasi Keberhasilan Yonif 123/RW Rebut Hati Masyarakat Papua

Laung
.
Rabu, 19 Oktober 2022 | 22:23 WIB
Pangdam I/BB Apresiasi Keberhasilan Yonif 123/RW Rebut Hati Masyarakat Papua
Panglima Kodam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Cahrdin meriksa pasukan pada upacara penyambutan Satgas Yonif 123/RW setelah melaksanakan tugas Pamtas RI-PNG Papua, di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara. Foto: Ist

BELAWAN, iNews.id - Panglima Kodam (Pangdam) I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE, MSi memberikan apresiasi rasa bangga dan hormat kepada prajurit TNI Yonif 123/Rajawali setelah berhasil merebut hati dan pikiran masyarakat Papua untuk tetap dalam bingkai NKRI.

Hal itu disampaikan Pangdam I/BB Mayjen TNI A. Daniel Chardin saat memimpin upacara penyambutan Purna Tugas Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 123/RW di Dermaga Pelabuhan Belawan, Sumatera Utara, Rabu (19/10/2022). 

"Berbagai kegiatan positif yang telah dilakukan prajurit Yonif 123/Rajawali, membuktikan dedikasi yang tinggi terhadap pelaksanaan tugas dan ini menjadi kehormatan serta kebanggaan bagi prajurit dan Kodam I/Bukit Barisan," sebut Pangdam.

Orang Nomor Satu di Kodam I/BB itu menguraikan, berbagai upaya kegiatan positif dilakukan prajuritnya seperti pendekatan keagamaan, budaya, pendekatan kesetaraan, dan  kesejahteraan masyarakat menjadi tolok ukur keberhasilan prajurit Yonif 123/RW selama penugasan.

"Terima kasih kepada Danyon dan seluruh prajurit Yonif 123/Rajawali. Selamat kembali dan bergabung dengan satuan induk serta keluarga di rumah, tetap jaga moril dan kekompakan," ungkap Pangdam.

Menurutnya, keberhasilan prajurit Yonif 123/RW sebagai manifestasi dari sikap yang senantiasa berpedoman dan berpegang teguh pada keikhlasan, ketulusan, keyakinan akan kebenaran, serta kepatuhan, disiplin dan tanggung jawab, terang Pangdam.

Pangdam berpesan, pengalaman sebagai Satgas Pamtas RI-PNG yang telah dilaksanakan bisa dijadikan  modal berharga untuk melanjutkan tugas di satuan dalam rangka pengabdian kepada Bangsa dan Negara, harapnya.

Penyambutan kembalinya ratusan satgas Yonif 123/RW turut dihadiri diantaranya,   Kasdam I/BB, para PJU Kodam I/BB, Danlantamal I Belawan, Danrem 023/KS, Dansat Brimob Poldasu, Kapolres Belawan, serta Ketua Persit KCK PD I/BB Ny Intan Chardin beserta jajaran pengurus.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.