Logo Network
Network

Pelajar Se-Sumatera Bersaing Kejurda Funakoshi Karate-DO Piala Pangdam I/BB

Armia Jamil
.
Minggu, 28 Agustus 2022 | 19:38 WIB
Pelajar Se-Sumatera Bersaing Kejurda Funakoshi Karate-DO Piala Pangdam I/BB
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Funakoshi Karate-Do. Foto: Ist

MEDANiNewa.id - Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin SE MSi secara resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Funakoshi Karate-Do, di GOR Mini Disporasu, Jl. Willem Iskandar.

Acara yang digelar selama dua hari, Sabtu dan Minggu (27-28/08/2022) diikuti pelajar Se-sumatera Utara dalam memperebutkan piala Pangdam I/BB. Pembukaan kejurda turut dihadiri antara lain, Sensei Karate Dan V, H. Achmad Deni SE, SPd, MSi, MH dan para Pejabat Utama Kodam I/BB.

"Kejurda Karate ini merupakan salah satu sarana untuk pengembangan prestasi dan mencari bibit para atlet untuk dipersiapkan bertanding dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) ke XXI di Provinsi Sumatera Utara dan Aceh." terang Pangdam kepada sejumlah Media.

Menurut orang nomor satu di Kodam itu, olahraga beladiri Karate sudah berkembang dan semakin banyak digemari para remaja, Pangdam berharap, Turnamen ini dapat melahirkan atlet -atlet Karate yang handal dan mampu berprestasi di tingkat Daerah, Nasional maupun Internasional, tuturnya.

Lebih lanjut, Pangdam berkeinginan dalam turnamen Karate ini semua tim dapat bertanding dengan sportif, menjunjung tinggi semangat fair play, jujur, patuhi dan taati semua ketentuan serta peraturan pertandingan yang berlaku.

"Diharapkan kegiatan ini berjalan lancar dan hargai setiap keputusan wasit, sebagaimana isi dari janji wasit maupun janji atlet,"

"Nantinya kejurda ini menjadi agenda olahraga Karate Kejurnas dalam Federasi Olahraga Karate-do Indonesia (Forki) Sumut dan Komite Olahraga Kodam (Komidam) baik Cabang bola kaki, Voli, Basket termasuk Karate, Basket, Badminton dan Cabang olahraga lainnya," sebut Pangdam.

Sementara itu, di waktu dan tempat yang sama, Sensei Karate Dan V, H. Achmad Deni SE, SPd, MSi, MH juga memberikan baju kebesaran lengkap dan menyematkan Dan III Hitam Kehormatan kepada Pangdam I/BB Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin.

“Terimakasih kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin yang telah membantu sehingga Kejurda Karate Funakoshi Sumut 2022 Piala Pangdam I/BB dan Kejurda ini diikuti 32 Dojo, 16 Kab/Kota, 6 Cabang khusus dengan total 415 peserta atlet,” kata H. Achmad Deni.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.