get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Indahnya Berbagi, TNI Korem 011/LW Bagi-bagi Takjil Jelang Buka Puasa

Jum'at, 15 Maret 2024 | 12:12 WIB
header img
Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan sedang membagikan Takjil kepda pengendara sepeda motor. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Korem 011/Lilawangsa dan Denbekang IM/2.B Lhokseumawe menyediakan takjil gratis bagi jamaah maupun warga seputaran Kota Lhokseumawe dalam sebulan Ramadhan 1445 Hijriah. Terlihat personel TNI membagikan takjil kepada warga yang melintas di Jalan Depan Korem 011/LW.

Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan mengatakan, pada ramadhan tahun ini lebih meningkat dari tahun sebelumnya pembagian takjil dilakukan dua kali selama sebulan puasa ramadhan.

“Ramadhan ini, Korem 011/LW, Denbekang IM/2.B Lhokseumawe dan satuan dinas jawatan jajaran di Lhokseumawe akan menggelar bagi-bagi seribuan bungkus takjil untuk warga berbuka puasa rutin dilakukan setiap minggu dua kali,” sebut Danrem di sela acara bagi takjil.

Orang nomor satu di Korem 011/LW itu menyebutkan, nantinya program pemberian takjil gratis dilakukan secara bergantian oleh satuan TNI yang ada di jajaran Korem 011/Lilawangsa selama ramadhan. Hal itu, menurut Danrem, semua satuan merata bisa saling berbagi di bulan puasa saat ini.

“Kita adakan secara bergantian bagi-bagi takjil kepada warga, namun pelaksanaannya melibatkan seluruh personel TNI dan dibantu ibu-ibu anggota persit saat pembagian takjil, kita menghimbau kepada warga tetap teratur, kita upayakan semua dapat,” tuturnya.

Menurut Danrem Akmil 97 itu, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat terutama kaum muslim yang sedang menjalankan ibadah puasa, dengan harapan dapat sedikit membantu warga yang masih beraktivitas untuk berbuka.

“Tujuan kita sama untuk meningkatkan silaturahmi, bahwa indahnya saling berbagi sesama dengan niat ibadah di bulan Ramadhan,” pungkas Danrem.

Terlihat personel TNI Korem 011/Lilawangsa dan Denbekang IM/2.B Lhokseumawe bersama persit menyediakan ratusan bungkus takjil gratis dibagikan kepada warga yang melintas di Jalan Depan Korem 011/LW, Kecamatan Banda Sakti, Kota Lhokseumawe, Kamis (14/03/2024) sore.

Selain Danrem, kegiatan dihadiri Ketua Persit KCK Koorcab Rem 011 PD IM Ny Maya Kapti, Kasrem 011/LW Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Dandenbekang IM/2.B Lhokseumawe Mayor Cba Adi Prasetyo, Kasiter Rem 011/LW Mayor Kav Wahyu Fredi dan Ps Pasi Bakti Rem 011/LW Kapten Arh Arto Sugiarto, Wadan Bekang IM/2.B Lhokseumawe Mayor (K) Cba Erlina Leily, para pengurus persit KCK Koorcab Rem 011 yang hadir.

Ini Jadwal pembagian takjil selama bulan puasa ramadhan 1445 Hijriah di Wilayah Korem 011/LW seputaran Kota Lhokseumawe:

Kamis, 14 Maret 2024 oleh Korem 011/LW dan Denbekang. Selasa, 19 Maret 2024 oleh Denpal dan Denpom. Kamis, 21 Maret 2024 oleh Denzibang dan Denhubrem. 

Selasa, 26 Maret 2024 oleh Rumkit Kesrem TNI-AD Tingkat III dan Denkesyah. Kamis, 28 Maret 2024 oleh Korem, Denbekang dan Denhubrem. Selasa, 02 April 2024 oleh Denpal, Denpom dan Denzibang. Kamis, 04 April 2024 oleh Rumkit TNI-AD Tingkat III dan Denkesyah Lhokseumawe.

Jumlah paket takjil perhari sebanyak 250 bungkus. Pembagian takjil dimulai sekitar Pukul 16.30 WIB sampai dengan selesai.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut