get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Alumni SMPN 2 Lhokseumawe 1994 Bagi-bagi Takjil Ramadhan

Minggu, 17 Maret 2024 | 18:40 WIB
header img
Alumni SMPN 2 Angkatan 1994 atau IASPENTWO94, menggelar kegiatan amal berbagi Takjil Ramadhan. Foto: Armia Jamil/iNewsLhokseumawe

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Puluhan alumni siswa dan siswi SMPN 2 Lhokseumawe yang tergabung dalam Ikatan Alumni SMPN 2 Angkatan 1994 atau IASPENTWO94, menggelar kegiatan amal berbagi Takjil Ramadhan, Minggu, (18/03/24), bertempat didepan SMP N 2 Lhokseumawe, Jalan Darussalam, Hagu Selatan, Lhokseumawe. 

Koordinator kegiatan, Robby atau yang oleh teman-temannya lebih akrab disapa Brahol kepada awak media mengatakan, kegiatan berbagi Takjil ini merupakan suatu bentuk komitmen sesama Alumni yang tergabung didalam IASPENTWO94 untuk senantiasa berbuat baik untuk sesama dalam bentuk kegiatan sosial. 

Selama grup alumni tersebut dibentuk, menurut Brahol ada beberapa kegiatan sosial kebersamaan antar sesama alumni yang sudah mereka lakukan, diantaranya memberikan bantuan dan santunan kepada mantan guru-guru mereka dimasa SMP yang sudah tua, santunan dan kunjungan ke keluarga alumni yang terkena musibah kematian dan ada juga bantuan kepada sealumni yang tertimpa musibah sakit hingga di opname. 

Dengan mengangkat tema "Bersedekah di bulan puasa guna mencari Baraqah Ramadhan sembari menjalin silaturahmi dan persaudaraan sesama alimni", Brahol dan beberapa teman sealumninya sepakat mengumpulkan dana guna untuk membuat penganan berupa Bubur Kanji untuk kepada masyarakat disekitar lokasi sekolah SMPN 2 Lhokseumawe tersebut.

"Berbagi takjil ini merupakan ide kami bersama dengan beberapa teman sealumi yang sepakat untuk kumpul-kumpul dana untuk dibuat Bubur Kanji Rumbi yang akan dibagikan secara gratis kepada warga, hal seperti ini merupakan komitmen kami bersama dalam mendirikan grup alumni SMPN 2 Lhokseumawe angkatan 1994 ini," ujar Brahol. 

Siswa alumni SMPN Lhokseumawe angkatan 1994 sendiri berjumlah sekitar 200 orang, yang mana saat itu untuk setiap tingkatan kelas terdiri dari 5 kelas, dengan jumlah rata-rata murid per kelas 40 orang. 

Saat ini semua alumni tersebut sudah menyebar di seluruh Indonesia dengan berbagai profesi yang mereka geluti, mulai dari pengusaha, kontraktor, buruh kasar, ASN, Polisi, Politisi dan Tentara, hanya sebagian saja yang masih berada menetap di Lhokseumawe dan sekitarnya. 

"In Syaa Allah, kita berharap, semoga warga IASPENTWO94 tetap kompak, tetap solid dan tetap konsisten dengan komitmen bersama, bahwa grup alumni ini dibuat selain untuk ajang silaturahmi dan Kekeluargaan, grup ini juga untuk ajang berbuat amal dengan menggelar kegiatan-kegiatan sosial yang bermanfaat untuk bersama," pungkas Brahol.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut