get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

Pj Bupati Aceh Utara Resmikan Operasional Mobil Damkar BPBD

Selasa, 01 Agustus 2023 | 17:15 WIB
header img
Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, meresmikan operasional mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Foto: Ist

“InsyaAllah mobil tangki ini akan ada pengadaan juga dalam tahun ini, sesuai dengan usulan kita untuk kebutuhan prioritas," katanya.

Penjabat Bupati Aceh Utara Mahyuzar usai menyaksikan prosesi peusijuek oleh Waled Landeng, langsung melakukan test drive (uji kendara) terhadap mobil Damkar dimaksud. Mahyuzar juga mencoba menghidupkan semua perangkat yang ada dalam mobil, termasuk sirine, AC, lampu, dan mesin pemompa. 

“Alhamdulillah semua berfungsi dengan baik, semoga dengan adanya bantuan mobil Damkar ini akan dapat melancarkan petugas Damkar kita dalam menangani kerja-kerja di lapangan, khususnya dalam menangani secepatnya insiden atau bencana kebakaran,” kata Mahyuzar.

Selain meresmikan mobil Damkar, pada kesempatan itu juga dilakukan peusijuek untuk satu unit mobil pick up bantuan dari BNPB (Pemerintah Pusat) tahun 2023, serta satu unit mobil dobel kabin untuk operasional Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut