get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Pj Bupati Aceh Utara Resmikan Operasional Mobil Damkar BPBD

Selasa, 01 Agustus 2023 | 17:15 WIB
header img
Penjabat Bupati Aceh Utara Dr Drs Mahyuzar, MSi, meresmikan operasional mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD). Foto: Ist

LHOKSUSKON, iNewsLhokseumawe.id - Penjabat Bupati Aceh Utara Mahyuzar meresmikan operasional mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang dikelola oleh Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) setempat, Senin 31 Juli 2023.

Peresmian mulai beroperasinya mobil Damkar tersebut ditandai dengan prosesi peusijuek (tepung tawar) yang dilakukan oleh Tgk HT Zulfadli Ismail (Waled Landeng) berlangsung di halaman Kantor BPBD Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon. Selain Pj Bupati Mahyuzar, acara itu turut dihadiri oleh Asisten I Setdakab Dayan Albar, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Asnawi, sejumlah Kepala SKPK dan para Camat.

Kepala Pelaksana BPBD Aceh Utara Asnawi, ST, MSM, mengatakan mobil Damkar tersebut merupakan pengadaan tahun anggaran 2023 dengan menggunakan dana transfer umum – dana bagi hasil (DBH) Kabupaten Aceh Utara tahun 2023. “Kapasitas mobil Damkar ini adalah 4 ton air, dapat digunakan untuk penyiraman sekitar 20 menit,” ungkapnya.

Disebutkan, BPBD Aceh Utara membutuhkan tambahan sedikitnya dua unit lagi mobil Damkar untuk lebih memaksimalkan operasional di lapangan. Selain itu, yang sangat dibutuhkan saat ini adalah satu unit mobil penyuplai air (mobil tangki) untuk menyuplai air ke mobil Damkar saat sedang melakukan pemadaman di lapangan.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut