Logo Network
Network

Pemkab Aceh Utara Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024

A Jamil
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 16:21 WIB
Pemkab Aceh Utara Gelar Forum Konsultasi Publik RKPD 2024
Sekda Aceh Utara Dr A Murtala, MSi buka Forum Konsultasi Publik RKPD 2024. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNewsLhokseumawe.id - Pemerintah Kabupaten Aceh Utara menggelar kegiatan forum konsultasi publik dalam rangka menyusun Rencana Kerja Pemerintah daerah (RKPD) tahun 2024.

Kegiatan itu berlangsung di aula Kantor Bupati Aceh Utara di Landing Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 19 Januari 2023. Turut hadir Sekdakab Aceh Utara Dr A Murtala, MSi, Wakil Ketua II DPRK Khairuddin, ST, para Staf Ahli Bupati, para Asisten, para Kepala SKPK, para pimpinan Lembaga Keistimewaan Aceh, para Ketua Komisi DPRK, para pimpinan Perbankan, pimpinan perguruan tinggi, pimpinan instansi vertikal, para ketua organisasi pengusaha, Ormas, OKP dan LSM, Ketua Forum Imum Mukim dan Forum Geusyik.  

Atas nama Penjabat Bupati Aceh Utara, forum itu dibuka oleh Sekda Dr A Murtala, MSi. “Saya menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada Kepala BAPPEDA Kabupaten Aceh Utara beserta jajarannya, khususnya Panitia Pelaksana yang telah melaksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik RKPD Kabupaten Aceh Utara Tahun 2024,” kata Murtala.

Forum ini, kata dia, merupakan forum antar para pelaku pembangunan, yang bertujuan untuk mendapatkan masukan dalam rangka penyusunan RKPD Aceh Utara. Konsultasi publik ini merupakan salah satu tahapan penyusunan dokumen RKPD sebelum dilaksanakannya Musrenbang RKPD di Kecamatan.

Disebutkan, pelaksanaan forum konsultasi publik merupakan amanat Peraturan Menteri Dalam Negeri Nomor 86 Tahun 2017. RKPD Tahun 2024 mengacu pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2023-2026 yang telah ditetapkan dengan Peraturan Bupati Aceh Utara Nomor 13 Tahun 2022.

“Selain berpedoman kepada RPD, untuk mensinkronkan rencana pembangunan daerah dengan pemerintah provinsi dan nasional, maka mengacu juga kepada Rancangan RKPA dan RKP Tahun 2024,” sebut Murtala.

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.