get app
inews
Aa Read Next : Wagubsu dan Walikota Medan Dzikir Bersama Santri Expo Kodam Bukit Barisan

Pangdam I/BB Apresiasi Santri Sumut Juara 3 Nasional Piala Kasad

Sabtu, 22 Oktober 2022 | 20:39 WIB
header img
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin apresiasi atas prestasi perjuangan keras yang ditunjukan para santri hingga berhasil sebagai juara 3. Foto: Ist

JAKARTA, iNews.if - Tim Santri Sumatera Utara (Sumut) sebagai juara 3 Nasional setelah mengalahkan Tim Jawa Tengah (Jateng)
pada pertandingan Final Liga Santri Piala KASAD 2022 di Stadion Soemantri Brodjonegoro Jakarta, Sabtu (22/10/2022).

Pada putaran final Liga Santri Piala KASAD Sumut berhasil menduduki posisi ke 3, sedangkan Tim Santri Jateng di posisi 4. Hasil skor akhir 1-0 Sumut Vs Jateng sekaligus mengantarkan Tim Santri Sumut sebagai juara 3 Nasional.

Diketahui Tim Santri Sumut Kodam I/Bukit Barisan yang berasal dari binaan Korem 022/PT Kodim 0208/Asahan dan besutan pelatih bertangan dingin Abdul Rahman Marasabessy adalah Satu-satunya Tim Santri Luar Jawa yang masuk dalam final Liga Santri Nasional.

Kemenangan santri Sumut dari Gol tunggal yang dicetak oleh M.Hikmal Akbar asal Pesantren Darul Al Uluum pada Babak I Menit ke 34.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin sangat apresiasi atas prestasi perjuangan keras yang ditunjukan para santri hingga berhasil sebagai juara 3 Nasional Liga Santri Piala KASAD 2022.

"Kemenangan ini adalah hikmah yang diberikan Allah SWT kepada kita semua, khususnya adik-adik para santri sekalian dengan sungguh-sungguh berjuang. Saya bangga atas keberhasilan ini, begitupun hari ini saya ucapkan selamat Hari Santri Nasional,"

Pangdam berpesan, jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk meraih cita-cita kedepan. teruslah berlatih, namun para santri tetap tingkatkan belajar dalam menempuh ilmu agama, karena apabila keduanya bisa berjalan, Insha Allah keberhasilan akan sempurna dan mudah didapat, harapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut