get app
inews
Aa Read Next : Mayjen TNI Daniel Buka Liga Piala Pangdam I/BB, Harap Lahir Atlet Nasional

Pangdam I/BB Didampingi Istri Sambut Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin di Tapteng

Minggu, 19 Februari 2023 | 21:49 WIB
header img
Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. Foto: Ist

PINANGSORI, iNews.id- Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin, SE, MSi didampingi Istri, Ketua Persit KCK PD I BB Ny Intan Chardin menyambut kedatangan Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin saat kunjungan kerja ke Tapanuli Tengah, Sumatera Utara.

Selain itu, terlihat Unsur Forkopimda Tapanuli Tengah (Tapteng) hadir dalam penyambutan Wakil Presiden (Wapres) Republik Indonesia dan rombongan di Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Tapteng, Selasa (14/02) sore.

Wapres Ma'ruf Amin dan Wury Ma'ruf Amin tiba di Bandara Dr Ferdinand Lumban Tobing, Pinangsori, Tapteng, sekitar pukul 16.15 WIB, dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BAE-RJ 85, setelah take off dari Bandara Halim Perdanakusuma.

Kedatangan Wapres Ma'ruf Amin dalam rangka menghadiri acara Barus Bersholawat untuk Indonesia dan perayaan satu abad Nahdlatul Ulama (NU) yang akan digelar di Lapangan Merdeka Barus, Rabu (15/02/2023).

Selain itu, selama di Tapteng Wapres dijadwalkan akan singgah di Masjid Raya Barus, untuk melakukan penanaman bibit Kamper dan pohon rempah, dan dilanjutkan berziarah ke kompleks Makam Mahligai di Desa Aek Dakka, Barus, yang dikenal merupakan objek wisata religi dan sejarah.

Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI A. Daniel Chardin selaku Pangkogasgabpad pengamanan VVIP didampingi Kapolda Sumut, Irjen Pol Drs RZ Panca Putra Simanjuntak selaku Wakil Pangkogasgabpad mengatakan, TNI-Polri bersama satgas lainnya telah siap mengamankan kunjungan Wakil Presiden RI selama berada di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Turut hadir melakukan penyambutan, di antaranya Pj Bupati Tapteng, Elfin Elyas Nainggolan, Wali Kota Sibolga, Jamaluddin Pohan, Danrem 023/KS, Kolonel Inf Dody Triwinarto, SIP, MHan, serta Kapolres Tapteng, AKBP Jimmy Christian Samma, SIK. 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut