Logo Network
Network

Tinjau Lokasi Gempa Taput, Pangdam Mayjen TNI Daniel Chardin Temui Warga

Laung
.
Selasa, 04 Oktober 2022 | 15:38 WIB
Tinjau Lokasi Gempa Taput, Pangdam Mayjen TNI Daniel Chardin Temui Warga
Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin mengunjungi warga di posko pengungsian korban gempa bencana alam di Tapanuli Utara, Kota Tarutung.

TAPANULI UTARA, iNews.id - Panglima Kodam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin memerintahkan Komandan satuan di jajaran Kodam I/BB, khususnya yang ada di Wilayah Tapanuli Utara agar memaksimalkan perbantuan kepada warga terdampak bencana Alam Gempa Bumi di Kecamatan Pahae Jae, Kabupaten Tapanuli Utara.

Hal itu dikatakan Pangdam saat mengunjungi warga di penampungan posko pengungsian Bencana Alam Kodam I/BB dan posko Bencana Kantor Bupati Tapanuli Utara, di Kota Tarutung, Senin (3/10/2022).

Lebih lanjut Orang nomor satu di Kodam I/BB itu mengatakan, TNI AD khususnya jajaran Kodam I/Bukit Barisan terus berupaya membantu proses evakuasi dan pemulihan kondisi sosial pasca bencana alam terjadi.

Kemudian, kata Jenderal berdarah Kopassus itu, kepada para prajuritnya di Korem 023/KS yang bertugas di lapangan untuk membantu baik menyiapkan lokasi penampungan sementara, makanan, obat-obatan dan pelayanan kesehatan.

"TNI AD jajaran Kodam I/BB akan terus hadir di tengah-tengah kesulitan rakyat dan sekuat tenaga mengatasi kesulitan sekecil apapun. Saya minta kepada personel TNI yang ada disini berikan pelayanan yang optimal dan pasokan obat-obatan harus tercukupi, dengan harapan agar masyarakat segera pulih dan bisa beraktifitas kembali seperti biasanya,”

Selain itu, Jenderal Lulusan Akmil 90 itu mengajak bersama-sama kepada segenap stakeholder di Kabupaten Tapanuli Utara, segera menyiapkan Standar Operasional Procedure (SOP) atau Protokol Tetap (Protap) Penanggulangan Bencana, sehingga akan lebih siap melakukan penanganan secara cepat dan tepat saat ini maupun sewaktu-waktu terjadi bencana di kemudian hari, harapnya.

Dalam kunjungannya ke lokasi gempa, selain menyerahkan langsung bantuan kemanusiaan untuk warga terdampak bencana gempa Tapanuli Utara, Pangdam Mayjen TNI A. Daniel Chardin bersama Kapoldasu Irjen Pol Drs RZ Panca dan Gubsu  Edy Rahmayadi beserta rombongan juga meninjau dapur umum pengungsi bencana gempa Taput, serta memberikan motivasi kepada personil maupun relawan yang ikut membantu.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.