Elmansyur Peduli Salurkan Bantuan Sosial Kesehatan dan Modal Usaha Bagi Masyarakat Miskin di Aceh

R.Baginda
.
Jum'at, 08 Juli 2022 | 12:18 WIB
Penyerahan bantuan sosial kepada keluarga Teuku Ahmad Raiyan yang Menderita Penyakit Hidrosefalus (Foto: R. Baginda/ iNews)

ACEH UTARA, iNews.id – Lembaga sosial Elmansyur Peduli kembali menyalurkan bantuan sosial dan modal usaha dalam program pemberdayaan ekonomi bagi sejumlah masyarakat di kabupaten Aceh Utara, Kamis 7 Juli 2022.

Bantuan tersebut merupakan hasil donasi yang dikumpulkan dari sejumlah donatur yang dikumpulkan melalui platfrom kitabisa.com

Ketua Lembaga Elmansyur Peduli, Mansuri kepada media mengatakan, Bantuan yang diberikan berupa biaya pendampingan kesehatan lansia yang bagi penderita penyakit menahun dan dua balita yang menderita Hidrosefalus dan lahir tanpa anus.

Adapun penerima manfaat program sosial pemberdayaan ekonomi tahap ke empat di terima langsung oleh Hidayatullah (27)Warga Dusun Makmur Jaya Desa Teupin Gajah Kecamatan Tanah Jambo Aye Kabupaten Aceh Utara. 

Terlahir dari Keluarga Kurang Mampu dan Memiliki 13 Bersaudara, Saat Masih Kecil Hidayatullah Terbakar Hingga Mengakibatkan seluruh Luka Bakar di sekujur Tubuhnya dan Kondisi tangannya yg belum berfungsi sempurna hingga susah untuk beraktifitas, tampak lagi kondisi.

Dan ada M Attahir (9) asal Desa kecamatan Muara Batu Kabupaten Aceh Utara, Atahir merupakan anak yang berprestasi sering mendapatkan juara di sekolah dan Balai Pengajian

Atta merupakan Yatim Piatu dari 7 Bersaudara yang tinggal bersama Kakak dan adik-adiknya, sekarang Atta menempati rumah yang disewa oleh bunda dan Swadaya Masyarakat, karena saat kedua orang meninggal tidak meninggalkan tempat tinggal.

Sedangkan penerima manfaat program kesehatan yaitu Muhammad Agus Hafidz berusia 22 Bulan yang berasal dari Dusun Pabrik Desa Mancang Kecamatan Samudera Kabupaten Aceh Utara, Hafidz Terlahir tanpa Lobang Anus, dia harus menahan rasa sakit ketika mau buang air besar.

Hanya bisa menangis disaat mau BAB begitu begitupun dengan Kondisi Sosial Keluarganya tergolong dalam keluarga miskin, ayahnya seorang tukang Parkir dan Ibunya seorang ibu rumah tangga. 

Dek Hafidz sekarang dalam pengobatan menuju Operasi buka anus di RSUZA. 

Dan yang kedua Teuku Ahmad Raiyan, Asal Desa Paya Bunyeut Kecamatan Banda Baro Kabupaten Aceh Utara, Menderita Penyakit Hidrosefalus mulai dari lahir namun baru diketahui setelah 3 bulan

"Sempat beberapa kali dirujuk dan mendapatkan tiga kali tindakan Operasi, dokter menjelaskan akibat ada sumbatan cairan ke otak otak sehingga Raiyan Harus di pasangkan Selang di kepala hingga ke Lambung" ungkapan Mansuri.

Seperti diketahui sejauh ini lembaga elmansyur peduli berdiri sejak tahun 2020 dan sekarang menggandeng  PT PIM dalam Gerakan Infaq Beras bagi masyarakat Kurang Mampu yang disalurkan rutin setiap bulan.
 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini