get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Brimob Aceh dan IBAS Salurkan Bantuan Sambil Pasang Bendera ke Rumah Warga

Selasa, 15 Agustus 2023 | 11:17 WIB
header img
Batalyon Brimob B Pelopor Polda Aceh bersama PT. Ika Bina Agro Wisesa (IBAS) Aceh Utara memberikan bantuan sosial ke masyarakat kurang mampu. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Batalyon Brimob B Pelopor Polda Aceh bersama PT. Ika Bina Agro Wisesa (IBAS) Aceh Utara memberikan bantuan sosial ke masyarakat kurang mampu di sejumlah desa binaan dalam Kecamatan Kuta Makmur, Kabupaten Aceh Utara, Selasa (15/08/2023). 

Komandan Batalyon (Danyon) B Pelopor, AKBP Ahmad Yani mengatakan, kegiatan sosial kemanusian peduli sesama yang diadakan merupakan agenda rutinitas tahunan, sekaligus dalam rangka menyambut peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 RI.

"Ada dua momen yang kita lakukan, yaitu membagikan sembako, bantuan sembako seperti mie instan, telur ayam dan kebutuhan lainnya. Kemudian pembagian Bendera Merah Putih ke warga yang belum memiliki bendera," sebutnya. 

Dikatakan AKBP Ahmad Yani, pemerintah pusat telah menghimbau kepada seluruh Rakyat Indonesia mengibarkan Bendera Merah Putih baik di perkantoran dan perumahan dalam rangka merayakan hari ulang tahun Kemerdekaan Ke-78 RI.

"Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawannya, begitu juga kita para penerus bangsa mengibarkan bendera merah putih sebagai simbol perjuangan dan penghargaan terhadap kemerdekaan yang dicapai melalui perjuangan para pejuang,"

"Diusia 78 Tahun saat ini kita yang menikmati hasilnya sekarang. Sungguh indah dan membanggakan jika kita bisa menunjukkan rasa cinta kita terhadap kemerdekaan ini dengan pengibaran bendera merah putih," harapnya.

Sementara itu, Kepala Tata Usaha (KTU) PT. IBAS Putri Amrika Siregar mengatakan, program yang dilaksanakan tiap tahunnya dapat memberikan manfaat kepada warga di sekitar Desa binaan. 

Putri menyebutkan, program ini melibatkan pemberian sembako kepada warga yang membutuhkan, terutama lansia. Sekaligus pengibaran bendera dan umbul-umbul di depan rumah warga sebagai agenda rutin dijalankan setiap tahun untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI, katanya.

"Dengan fokus pada pemberian bantuan yang tepat sasaran, program ini ingin menunjukkan manfaat nyata dari kerja sama ini. Putri berharap bahwa program ini akan terus memberikan dampak positif bagi warga sekitar," tutupnya.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut