get app
inews
Aa Read Next : Hari ke-10 Cabor Terbang Layang Finalkan 3 Mata Lomba, DKI Raih 2 Emas

Marsda TNI (Pur) Widyantoro Irup Upacara Pembukaan Cabor Terbang Layang

Jum'at, 06 September 2024 | 12:18 WIB
header img
Upacara Pembukaan Cabor Terbang Layang. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNewsLhokseumawe.id - Ketua Komite Terbang Layang Marsda TNI (Pur) Widyantoro bertindak sebagai Inspektur Upacara pada gelar pembukaan Pertandingan Cabang Olahraga Terbang Layang Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh -Sumut berlangsung di venue Bandara Malikussaleh Kabupaten Aceh Utara, Jumat, 6 September 2024.

 

Sementara Perwira upacara adalah Letda Lek Yanes Ardian, Dan Koordinasi Seksi upacara Fuad Cahyadi, SSTP, MSi. Kegiatan itu turut dihadiri oleh Technical Delegate cabor terbang layang Prasetyo Herminto, SIP, MAP, Dan Ketua Panitia Pelaksana Letkol Lek Farid Nazmi, ST, MMSc. 

Sedangkan pejabat daerah yang turut hadir di antaranya Ketua DPRK Aceh Utara Bukhari, SE, Pj Sekda Dayan Albar, SSos, MAP,  pejabat Dari Kirem 011/Lilawangsa, Lanal Lhokseumawe, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Makhyar, MHI, Kepala Kejari Aceh Teuku Muzafar, SH, MH, serta pejabat Forkopimda lainnya. Juga hadir para Kepala SKPK dan pimpinan BUMN setempat.

Ketua PB FASI Marsekal TNI M Tonny Harjono, SE, MM, dalam amanatnya yang dibacakan oleh Irup Upacara Marsda TNI (Pur) Widyantoro antara lain mengatakan bahwa Pekan Olahraga Nasional atau PON adalah momen yang sangat dinantikan oleh seluruh masyarakat Indonesia, khususnya para atlet dan pecinta olahraga.

 Ajang ini bukan hanya sekadar kompetisi, tetapi juga merupakan simbol dari semangat juang, sportivitas, dan dedikasi yang telah ditanamkan selama bertahun-tahun. Setiap dari kita yang hadir di sini, baik atlet, official, maupun panitia, memiliki peran penting dalam menyukseskan acara besar ini.

"Oleh karena itu, selaku Ketua Umum PB FASI, saya ingin menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam mempersiapkan PON XXI ini. Mulai dari persiapan venue, sarana dan prasarana, hingga pelatihan intensif yang dilakukan oleh para atlet."

Saya menyadari bahwa persiapan ini tidaklah mudah dan membutuhkan komitmen serta dedikasi yang sangat tinggi. Untuk itu saya juga merasa sangat bangga melihat semangat dan kerja keras yang telah ditunjukkan oleh seluruh pihak.

Pergelaran PON XXI Aceh-Sumut ini menjadi momen yang tepat bagi saudara sekalian untuk menunjukkan hasil dari segala usaha dan latihan yang telah dijalani.

"Hadapilah setiap pertandingan dengan semangat pantang menyerah dan tekad yang kuat. Ingatlah bahwa dedikasi dan kerja keras kalian selama ini adalah bekal utama untuk meraih prestasi terbaik."

Namun, dalam setiap kompetisi, sportivitas dan fairplay harus tetap menjadi landasan utama. Kemenangan memang menjadi tujuan kita semua, tetapi bagaimana kita mencapai kemenangan tersebut adalah yang paling penting.Oleh karena itu, raihlah prestasi dengan penuh kehormatan dan integritas. 

Dan pada akhirnya nanti, bagi yang belum berhasil meraih kemenangan janganlah berkecil hati. Jadikanlah pengalaman ini sebagai motivasi untuk terus berkembang dan meraih peluang yang lebih besar di masa depan.

Di samping semangat kompetisi yang kita junjung tinggi, kita juga harus senantiasa mengutamakan keselamatan dalam setiap kegiatan, terutama dalam cabang olahraga dirgantara ini yang memiliki risiko tinggi. 

Ingatlah keselamatan adalah tanggung jawab bersama, bukan hanya tanggung jawab panitia, pelatih ataupun official, tetapi juga merupakan tanggung jawab kita semua yang terlibat. 

Oleh karena itu, setiap prosedur dan aturan keselamatan harus dipatuhi dengan disiplin yang tinggi. Dengan demikian, kita dapat memastikan bahwa PON XXI ini menjadi ajang kompetisi yang sukses serta aman dan selamat bagi semua pihak yang terlibat.

Pada kesempatan itu, Widyantoro juga menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah bekerja keras untuk kesuksesan gelar pertandingan cabor terbang layang. PON XXI Aceh-Sumut ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk menyuguhkan semangat kebersamaan dan keteladanan dalam sportivitas kepada khalayak ramai, sekaligus menunjukkan yang terbaik, yang tentunya bukan hanya untuk diri kita sendiri,tetapi juga untuk daerah yang kita wakili serta negara yang kita cintai ini.

"Saya optimis dengan semangat dan komitmen yang kita miliki, kita akan mampu menyukseskan PON XXI ini dan menjadikannya sebagai ajang yang membanggakan bagi bangsa Indonesia."

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut