get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Festival Panen Karya Guru Ke-7, Pj Bupati Aceh Utara Tekankan Pentingnya Kearifan Lokal

Kamis, 25 April 2024 | 15:37 WIB
header img
Lokakarya Ke-7 Festival Panen Karya Guru Penggerak Angkatan 9. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Penjabat Bupati Aceh Utara diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Dayan Albar, SSos, MAP, menghadiri Lokakarya ke-7 Festival Panen Karya Guru Penggerak Angkatan 9 di lapangan upacara Landing Kecamatan Lhoksukon, Kamis, 25 April 2024.

Kegiatan itu diinisiasi oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Aceh Utara bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Kabupaten Aceh Utara, serta Balai Besar Guru Penggerak Provinsi Aceh. Mengambil tema “Membudayakan Kearifan Lokal Melalui Penguatan Profil Pelajar Pancasila”, kegiatan itu dimaksudkan untuk menampilkan hasil belajar para calon guru penggerak yang ada di Aceh Utara.

Pada kesempatan itu, Pj Sekda Dayan Albar menekankan pentingnya kearifan lokal dalam proses pembelajaran. “Kearifan lokal adalah pengetahuan dan nilai-nilai yang ada di setiap daerah kita. Dengan memasukkan kearifan lokal dalam kurikulum, kita tidak hanya mengajarkan siswa tentang sejarah dan budaya kita, tetapi juga membantu mereka memahami dan menghargai keunikan dan keragaman budaya kita,” kata Dayan.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut