get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Bocah 9 Tahun ditemukan Meninggal Dunia Tenggelam di Krueng Keureuto

Minggu, 21 Januari 2024 | 18:34 WIB
header img
SAR dan polisi evakuasi bocah tenggelam di Aceh Utara. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Muhammad Ali Ramadhan, bocah berusia 9 tahun ditemukan meninggal dunia di aliran sungai Krueng Keureuto, Gampong Punti Kecamatan Tanah Luas, Aceh Utara, Minggu siang (21/1/2024). 

Anak dari pasangan Mirza (42) dan Juliana (36) beralamat di Gampong Leuhong Kecamatan Tanah Luas itu sehari sebelumnya dilaporkan tenggelam saat asik bermain air bersama teman-temanya, pada Sabtu sore (20/1). 

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kapolsek Tanah Luas Iptu Mahmud menyampaikan korban ditemukan oleh Wardi (37) warga yang ikut membantu menyelam mencari korban. 

"Lokasi korban ditemukan berjarak sekitar 30 meter dari titik awal korban tenggelam, dibantu personel Polsek Tanah Luas dan tim basarna korban kemudian dievakusi ke darat dan saat ini korban telah dipulangkan kerumah duka untuk dikebumikan," ungkap Iptu Mahmud.

Pihaknya juga menyampaikan duka yang mendalam atas kehilangan ini. Menurutnya perlu kerjasama untuk mencegah kejadian serupa terulang lagi melalui edukasi dan pengawasan lebih ketat terhadap anak-anak saat beraktivitas di air sehingga mengurangi risiko kecelakaan.

"Kiranya kejadian ini menjadi pengingat penting bagi semua pihak bahwa keselamatan anak-anak harus menjadi prioritas utama. Mari bersama-sama menjaga keamanan dan keselamatan anak-anak kita, " pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut