get app
inews
Aa Read Next : Pemimpin Ideal Dalam Pandangan Bung Hatta PNL

Tidak Bisa Berenang, Bocah Delapan Tahun Meninggal Dunia di Alur Kebun Sawit

Minggu, 24 Desember 2023 | 18:00 WIB
header img
Petugas tunjukan lokasi bocah tenggelam. Foto: Ist

LHOKSUKON, iNews.id - Arfan Arnanda, bocah berusia 8 tahun ditemukan meninggal dunia akibat tenggelam di alur kebun sawit Dusun Bukit Tentram, Gampong Buket Hagu, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara pada Minggu  siang, 24 Desember 2023.

Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera S, S.I.K melalui Kasi Humas Iptu Bambang menyampaikan Kronologi kejadian menunjukkan bahwa korban Arfan bersama empat temannya sedang asyik bermain di lokasi tersebut.

"Naas, karena diduga tidak pandai berenang, Arfan tiba-tiba tenggelam dan hilang dari pandangan teman-temannya. Tanpa ragu, teman-temannya berteriak minta tolong, menarik perhatian seorang warga yang saat itu sedang memancing di dekat lokasi kejadian," ungkap Iptu Bambang.

Ia menambahkan, Warga yang mendengar teriakan minta tolong segera mendatangi sumber suara dan mendapatkan informasi bahwa seorang anak tenggelam di alur kebun sawit. Warga yang bersangkutan segera memberitahukan kejadian tersebut kepada warga lainnya, termasuk orang tua Arfan.

Saksi mata yang melihat kejadian tersebut bersama-sama dengan warga dan orang tua Arfan segera melakukan pencarian. Setelah upaya pencarian yang intensif, Arfan akhirnya ditemukan mengapung sekitar 50 meter dari lokasi kejadian. Orang tua Arfan, berusaha memberikan pertolongan, namun menyadari bahwa anaknya telah meninggal dunia.

"Selanjutnya jenazah Arfan Arnanda dipulangkan ke rumah duka untuk persiapan pemakaman." ujar Iptu Bambang.

Ia menyampaikan, kiranya Kematian tragis Arfan menjadi pengingat bagi semua orang akan pentingnya keselamatan anak-anak dalam beraktivitas, terutama di sekitar lingkungan air.

"Tidak bosan kami mengimbau dan mengingatkan masyarakat, terutama orang tua, agar lebih aktif mengawasi anak-anak mereka, terlebih ketika bermain di sekitar aliran air. Meningkatnya curah hujan belakangan ini menjadi salah satu faktor yang perlu diwaspadai, karena dapat meningkatkan risiko kecelakaan seperti tenggelam," pungkasnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut