get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Besok, Anies Silaturahmi & Temu Rakyat di Serambi Mekkah

Selasa, 31 Oktober 2023 | 18:10 WIB
header img
Anies Baswedan silaturrahmi ke Aceh Utara. Foto: Ist

ACEH UTARA, iNews.id - Calon presiden dari Koalisi Perubahan Anies Baswedan akan menghadiri acara silaturahmi dan temu rakyat Aceh di Kabupaten Aceh Utara, Rabu (1/11/2023).

Setibanya di Bandara Malikussaleh, Aceh Utara, Anies akan langsung menuju ke Lapangan Bumi Gas di Kecamatan Tanah Luas.  Lapangan Bumi Gas memiliki sejarah kejayaan minyak dan gas bumi yang berlokasi di wilayah Tanah Luas ini.

Di lapangan yang bersejarah ini, Anies mengikuti acara Saweu Aceh (mengunjungi rakyat Aceh), zikir dan salawat bersama rakyat Aceh. Dalam acara temu rakyat Aceh, Anies juga menyaksikan deklarasi dukungan partai politik lokal Aceh terhadap pasangan Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN).

Tidak hanya itu, di Lapangan Bumi Gas ini juga dilakukan pelantikan Timnas AMIN Provinsi Aceh.

Setelah selesai mengikuti kegiatan Saweu Aceh, capres dari Koalisi Perubahan ini bersilaturahmi dengan para ulama besar di Aceh.

Aceh menjadi wilayah yang terkenal dengan kelezatan kopinya. Oleh sebab itu, Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 ini pun mampir ngopi di Kota Lhokseumawe.

Anies ngopi ditemani para anak muda (milenial) Kota Petro Dolar ini. Dulu Kota Lhokseumawe dan Aceh Utara dijuluki Kota Petro Dolar karena kekayaaan minyak dan gas buminya sejak era 1974 dan mencapai puncak kejayaannya pasa tahun 1990-an. 

Akan tetapi, sejak 2010-an, cadangan migas di Blok B Arun sudah menipis. Bahkan, ExxonMobil sebagai salah satu kontraktor kontrak kerja sama (KKSK) melalui PT Arun NGL pun sudah hengkang dari Arun.

Anies Baswedan akhirnya bisa menyapa warga Aceh setelah rencana pertengahan Oktober 2023 sempat tertunda karena pasangan AMIN akan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU).

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut