get app
inews
Aa Read Next : Cegah Aplikasi Judi dan Pinjaman Online, Lanal Lhokseumawe Geledah Handphone Personel

Meriahkan HUT TNI AL Ke- 78, Lanal Lhokseumawe Gelar Lomba Perahu Dayung Tradisional

Sabtu, 09 September 2023 | 23:57 WIB
header img
Lanal Lhokseumawe menggelar kegiatan lomba perahu dayung tradisional dalam rangka HUT TNI AL ke-78. Foto: Ist

SIGLI, iNewLhokseumawe.id - Pangkalan Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe menggelar kegiatan lomba perahu dayung tradisional dalam rangka HUT TNI AL ke-78 di Kuala Pidie, Kecamatan Kota Sigli, Kabupaten Pidie, Aceh. Sabtu (09/09/2023).

Kegiatan tersebut bertemakan "Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Terus Melaju Untuk Indonesia Maju" yang diikuti 15 regu peserta Lomba Dayung yang terdiri dari Satpol PP, tim SAR Kabupaten Pidie dan para masyarakat nelayan di seputaran Kota Sigli. 

Komandan Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto melalui Palaksa Lanal Lhokseumawe Letkol Laut (KH) Irfan Hasibuan, mengatakan kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi yang mudah-mudahan setiap tahun dapat dilaksanakan. "Ini menunjukkan hubungan yang sangat erat dan dekat antara aparat TNI angkatan laut dengan masyarakat di Kabupaten Pidie," tuturnya.

"Dengan adanya kegiatan ini Mudah mudahan TNI Angkatan Laut di usia ke 78 ini diberikan keselamatan dalam menjalankan setiap tugasnya. Semoga pengabdian TNI, khususnya TNI Angkatan Laut dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat Indonesia dalam menjaga kedaulatan dan keutuhan NKRI, sehingga TNI Angkatan Laut selalu menjadi kebanggaan seluruh masyarakat Indonesia."

Lanjutnya kegiatan lomba dayung tradisional ini merupakan salah satu wujud program pro rakyat dan merupakan bentuk untuk pengembangan potensi maritim serta untuk memicu meningkatkan prestasi para pemuda dalam bidang olahraga perairan yang ada di wilayah Kabupaten Pidie.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut