get app
inews
Aa Read Next : Pesan Danrem Lilawangsa Kepada Prajurit TNI dan PNS Selama Ramadhan

Sambut HUT Kemerdekaan Ri Ke-78, Pimpinan TNI/Polri Laksanakan Rapat Koordinasi

Senin, 07 Agustus 2023 | 21:40 WIB
header img
Rapat Koordinasi persiapan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Air di Markas Lanal Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe  Letkol Laut (P) Andi Susanto Bersama Pimpinan TNI/Polri Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara melaksanakan Rapat Koordinasi persiapan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Air bertempat di Mako Lanal Lhokseumawe Jalan Simpang KKA Desa Paloh Igeuh Kecamatan Dewantara Aceh Utara, Senin (07/08/2023).  

Pengibaran Bendera bawah air yang rencananya akan dilaksanakan pada 78 titik di seluruh Perairan Nusantara  untuk ikut serta memeriahkan Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang Ke 78 sebagai rasa sukur dan terimakasih atas perjuangan para Pahlawan pejuang dalam merebut kemerdekaan Indonesia. Disamping itu pelaksanaan pengibaran bendera  bawah air  di perairan Lhokseumawe ini, nantinya dapat menjadi daya tarik bagi para pencinta olahraga perairan khususnya menyelam untuk dapat menikmati keindahan bawah laut di perairan Lhokseumawe.

Selain melaksanakan rapat koordinasi tentang acara tersebut, pertemuan para petinggi TNI/Polri Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara ini diharapkan dapat terjalin Sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri sehingga dapat semakin terbina kerjasama yang baik dalam melaksanakan tugas masing-masing.

Untuk lebih mempererat dan menjaga kehormanisan  para pimpinan TNI/Polri Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, dilaksanakan juga kegiatan menembak Pistol di Lapangan Tembak Jefri Hermawan   dan memancing gembira di Kolam Pancing Mako Lanal Lhokseumawe.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Danrem 11/Lilawangsa Kolonel Kav Kapty Hertantyawan,  Dansatrad 231 Letkol Lek Farid Nazmi dan Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, S.,S.I.K. kegiatan ini berjalan dengan aman dan lancar.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut