get app
inews
Aa Read Next : Asesor LAM-PTKes Lakukan Asesmen Lapangan Prodi Kesehatan Masyarakat Fakultas Ilmu Kesehatan UMMAH

Aksi Massal Forkopimda Bener Meriah Bagikan Bendera Merah Putih

Selasa, 01 Agustus 2023 | 17:34 WIB
header img
Momen gerakan pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Senin (31/07/2023). Foto: Ist

REDELONG, iNews.id - Momen gerakan pembagian Bendera Merah Putih di Kabupaten Bener Meriah, Provinsi Aceh, Senin (31/07/2023), adalah aksi massal oleh Forkopimda menjadi upaya terbaik dalam meningkatkan patriotisme dan nasionalisme masyarakat. Hal itu dikatakan Pj Bupati Bener Meriah Drs. Haili Yoga, M.Si.

Bener Meriah, kata Haili Yoga, merupakan Kabupaten termuda di Provinsi Aceh, selain masyarakat suka Gayo, juga tidak sedikit suku, bahasa dan sebagainya di daerah yang dikenal hawa dingin dan khas kopi gayo. Menurutnya, dengan adanya gerakan ini diharapkan dapat meningkat simpul persatuan melalui implementasi Bhinneka Tunggal Ika yang sejak dulu kala tidak pernah pudar cinta akan NKRI.

“Masyarakat yang belum mempunyai bendera, bisa langsung meminta datang ke kantor camat, kepala desa (Reje), Bendera Merah Putih juga sudah disebar ke instansi pemerintah di 10 Kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah. Gerakan nasional pembagian 10 juta bendera merah putih dalam menyemarakan Hari Ulang Tahun ke-78 Kemerdekaan Republik Indonesia,” sebutnya.

Sementara itu, Dandim 0119/Bener Meriah Letkol Kav Ino Dwi Setyo Darmawan S.E., M.Han mengatakan, pemberian Bendera Merah Putih kepada masyarakat, sekolah dan instansi pemerintah dalam rangka memeriahkan hari Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-78 tahun pada 17 Agustus 2023 mendatang, terangnya.

Dandim menyebutkan, untuk Kabupaten Bener Meriah sendiri ada tiga puluh lima ribu bendera yang diberikan gratis kepada masyarakat, camat, kepala desa (Reje), Sekolah dan instansi pemerintah di 10 Kecamatan dalam Kabupaten Bener Meriah.

"Kegiatan ini merupakan gerakan nasional dengan total sepuluh juta Bendera diberikan kepada masyarakat di Bener Meriah. Dihimbau kepada masyarakat untuk mengibarkan Bendera Merah Putih mulai tanggal 1 sampai dengan 31 Agustus 2023 mendatang, sebagai bentuk penghormatan kepada para Pahlawan, Bangsa yang hebat ialah rakyat yang menghargai jasa para Pahlawan," ajak Dandim.

Diketahui, Forkopimda Bener Meriah, diantaranya Pj. Bupati, Dandim 0119/BM, Kapolres, Danyonif RK 114 /SM, Sekwan DPRK BM membagikan Bendera Merah Putih kepada masyarakat dan pengguna jalan di Depan Kantor Camat Bandar, Kabupaten Bener Meriah.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut