get app
inews
Aa Read Next : Sofyan Panton Daftar ke Nasdem Sebagai Calon Wakil Walikota Lhokseumawe

TNI-AL Lhokseumawe Akan Kibarkan Bendera Merah Putih Bawah Laut Aceh Utara

Senin, 07 Agustus 2023 | 21:50 WIB
header img
TNI-AL secara serentak akan melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut di 78 lokasi. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNews.id - TNI-AL secara serentak akan melakukan upacara pengibaran Bendera Merah Putih di bawah laut di 78 lokasi Senusantara Republik Indonesia, termasuk di perairan Aceh Utara. Pengibaran ini untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI Tahun 2023.

Hal itu dikatakan Komandan Pangkalan TNI AL Lhokseumawe Letkol Laut (P) Andi Susanto, usai acara rapat persiapan HUT RI bersama pimpinan TNI-Polri Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara, di Mako Lanal Lhokseumawe, Kecamatan Dewantara, Kabupaten Aceh Utara, Senin (07/08/2023).

Lebih lanjut Danlanal Lhokseumawe Letkol Laut Andi Susanto menyebutkan, dari hasil rapat koordinasi bersama, momen HUT Ke-78 RI kali ini akan dilakukan pengibaran Bendera Merah Putih di bawah Laut Pantai Bantaian, Kecamatan Seunuddon, Aceh Utara, katanya.

Menurutnya, pengibaran bendera  bawah air ini diharapkan dapat menjadi daya tarik bagi para pecinta olahraga perairan khususnya menyelam untuk dapat menikmati keindahan bawah laut di perairan Lhokseumawe dan Aceh Utara, terangnya.

Andi Susanto menambahkan, selain pengibaran bendera dibawah laut, sejumlah agenda diadakan untuk memeriahkan HUT Ke-78 RI, diantaranya pertandingan menembak Pistol di Lapangan Tembak Jefri Hermawan dan memancing gembira di Kolam Pancing Mako Lanal Lhokseumawe.

"Momen HUT Ke-78 RI kali ini, selain menghormati jasa para Pahlawan, diharapkan dapat terjalin Sinergitas dan soliditas antara TNI-Polri dalam melaksanakan tugas masing-masing khususnya di Wilayah Lhokseumawe dan Aceh Utara," harapnya.

Acara rapat turut dihadiri antara lain,  Danrem 11/Lilawangsa Kolonel Kav Kapti Hertantyawan,  Dansatrad 231 Letkol Lek Farid Nazmi, Kapolres Aceh Utara AKBP Deden Heksaputera, S.,S.I.K, serta PJU TNI-Polri yang hadir.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut