get app
inews
Aa Read Next : Pemimpin Ideal Dalam Pandangan Bung Hatta PNL

Semarak Mubarak, Mudahnya Berbagi dengan Aplikasi QRIS

Sabtu, 08 April 2023 | 22:32 WIB
header img
Gunawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe. Foto: Ist

LHOKSEUMAWE, iNewsLhokseumawe.id - Dalam momentum Ramadhan 1444 H, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe menyelenggarakan kegiatan Tausiyah dan sekaligus gerakan ZISWAF menggunakan QRIS, Kamis (06/04/2023).

Kegiatan diselenggarakan di Masjid Jamik, Lancang Garam Lhokseumawe dengan tajuk Semarak Mubarak (Mudah Berbagai Ramadhan dengan QRIS). Dalam kegiatan hadir Ust Nazli Hasan, Lc.MA selaku narasumber Tausiyah,  Gunawan, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Lhokseumawe dan Pengurus Masjid Jamik beserta seluruh jamaah Masjid Jamik, Lancang Garam.

Dalam sambutannya, Jamil, pengurus masjid Jamik menyampaikan terima kasih atas dukungan Bank Indonesia Lhokseumawe dalam menggalakkan gerakan ZISWAF melalui QRIS.

"Sebelumnya kami mengalami kesulitan dalam menghitung infaq dan sedekah dikarenakan pecahan yang sangat banyak dan kondisi uang yang tidak baik” ujar Jamil.

"Namun dengan adanya QRIS, tugas kami menjadi lebih mudah karena uang infaq dan sedekah langsung masuk ke rekening," tambahnya.

Masjid Jamik, Lancang Garam merupakan salah satu Masjid yang telah memanfaatkan QRIS untuk zakat, infaq, dan sedekah. QRIS tidak hanya memudahkan pengurus masjid, namun juga para jamaah yang ingin berinfaq dan bersedekah.

“QRIS merupakan upaya digitalisasi sistem pembayaran yang dapat mempermudah masyarakat untuk menyalurkan donasi, infaq, dan sedekah dimanapun dan kapanpun," tutur Gunawan, dalam sambutannya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut