get app
inews
Aa
Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

Korem 011/Lilawangsa dan PT.PHE NSO Gelar Pengobatan Gratis Stunting

Jum'at, 30 Desember 2022 | 15:28 WIB
header img
Kasrem 011/LW M. Ridha Has didampingi oleh Setiyadi Manager NSO Field PT PHE menyerahkan sembako gratis secara simbolis kepada warga. Foto: Laung-iNewsLhokseumawe.

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Komandan Korem (Danrem) 011/Lilawangsa Kolonel Inf Bayu Permana mengatakan, pentingnya kerjasama semua pihak dalam penanganan permasalahan kesehatan masyarakat. salah satunya Stunting yang masih banyak terjadi dan perlu diatasi secara serius.

"Selain perlunya perhatian dan kerjasama semua pihak, tentunya kesadaran masyarakat mendukung pencegahan dini dengan mengikuti program kesehatan seperti polio dan lainnya. Bakti sosial kemanusiaan seperti ini akan terus kita adakan dan tingkatkan," tutur Kasrem 011/LW M. Ridha Has mewakili Danrem Bayu Permana.

Acara yang diadakan Korem 011/Lilawangsa bekerjasama dengan PT Pertamina Hulu Energi (PHE), Unimal dan Dinkes Lhokseumawe, berupa bakti sosial pengobatan massal, penurunan stunting dan pembagian sembako, dalam rangkaian HUT Kodam IM Ke-66, digelar di Desa Blang Pulo, Lhokseumawe, Jum'at (30/12/2022).

Lebih lanjut Kasrem menyebutkan, secara nasional pengobatan anak - anak penderita stunting sedang gencar dilakukan, dengan tujuan agar generasi mendatang menjadi anak - anak yang cerdas dan berkualitas, harapnya.

Sementara itu Setiyadi selaku Manager NSO Field  PT PHE menjelaskan, program pengobatan gratis yang dilakukan kerjasama dengan Korem 011/Lilawangsa merupakan bagian dari Community Social Responsibility (CSR).

"Komitmen perusahaan tetap peduli lingkungan, terutama yang berhubungan dengan program bakti sosial seperti pengobatan gratis, begitu juga kegiatan sosial yang sifatnya untuk meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat menjadi perhatian kita bersama," terangnya.

Selain itu, Lindawati warga Desa Blang Pulo dan peserta baksos dalam pengecekan kesehatan anaknya, Dia mengaku senang atas program bakti sosial pengobatan gratis dan berkesempatan cek stunting bagi keluarganya dan masyarakat lainnya.

"Alhamdulillah kami warga disini tentunya merasa senang atas program bakti sosial pengobatan gratis dan stunting untuk anak - anak balita, terima kasih kepada TNI Korem 011/Lilawangsa dan PT PHE dan pihak lainnya," ungkap Lindawati.

Selain Kasrem, acara turut dihadiri para Staf PT PHE, para Kasi dan prajurit Korem 011/LW, Tim Kesehatan Kesrem TNI-AD dan berbagai Instansi yang hadir dalam mendukung kegiatan Baksos.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut