get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

TNI AL Lanal Lhokseumawe Beri Pengobatan Gratis dan Sembako Bagi Warga Pesisir

Jum'at, 30 September 2022 | 16:39 WIB
header img
Ratusan warga sangat antusias mengikuti pengobatan gratis yang digelar oleh Lanal Lhokseumawe di Desa Lhok Pu'uk, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara. Foto: Armia Jamil-iNews TV/MNC.

ACEH UTARA, iNews.id - Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Lhokseumawe memberikan pengobatan gratis dan sembako bagi warga pesisir di Desa Lhok Pu'uk, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara, Jumat (30/09/2022).

Kegiatan bhakti sosial tersebut dilakukan selama satu hari dan mendapat sambutan hangat dari masyarakat. Dari pantauan, terlihat masyarakat begitu antusias mengikuti kegiatan pengobatan gratis, bahkan mereka rela mengantri panjang untuk mengecek kesehatannya.

Komandan Lanal Lhokseumawe Kolonel Marinir  Dian Suryansyah di Aceh Utara, Jumat, mengatakan bahwa kegiatan bhakti sosial dan kesehatan tersebut merupakan dalam rangka HUT TNI ke 77 tahun 2022.

"Kegiatan ini merupakan arahan langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dan juga didukung oleh PT Harbour Energy dan Puskesmas Blang Geulumpang," katanya.

Dipilihnya Desa Lhok Pu'uk menjadi tempat lokasi bhakti sosial dan kesehatan karena warga desa tersebut telah membantu Lanal Lhokseumawe dalam mengamankan narkotika jenis sabu-sabu sebanyak 22 bungkus dengan berat 23,98 kilogram beberapa waktu lalu.

"Lanal Lhokseumawe dan warga Desa Lhok Pu'uk memiliki pengalaman tugas bersama dalam memerangi narkoba, karena kawasan ini menjadi tempat transit peredaran narkoba. Kita melihat keadaan warga setempat memang membutuhkan bantuan bakti kesehatan," katanya.

Menurut Dian Suriansyah, Desa Lhok Pu'uk tersebut sering digunakan oleh pelaku penyelundupan barang ilegal narkotika, sehingga kegiatan ini juga dilakukan sebagai upaya untuk merangkul masyarakat pesisir agar tidak terjerumus dalam peredaran barang haram tersebut.

"Sejatinya setelah Lanal Lhokseumawe mendapatkan narkotika jenis sabu-sabu beberapa waktu lalu merupakan serta merta berkat bantuan warga setempat"katanya.

Dikatakan Dian Suriansyah, meskipun Desa Lhok Pu'uk dijadikan tempat transit penyelundupan narkotika, namun dapat dipastikan bahwa warga setempat tidak terlibat.

"Kami sudah melihat keadaan masyarakat disini, bisa dipastikan tidak ada yang terlibat dalam hal tersebut, justru yang terlibat adalah orang-orang dari luar Desa Lhok Pu'uk," katanya.

Dian Suriansyah mengatakan semoga kegiatan bakti sosial dan kesehatan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat pesisir dan juga mengharapkan sinergitas dari warga pesisir kepada TNI AL dalam melakukan patroli pengamanan laut demi menciptakan generasi emas bagi anak bangsa Indonesia.

"Dengan patroli pengamanan laut yang terus kita lakukan, maka pihak-pihak yang akan menyelundupkan barang ilegal tersebut akan berpikir dua kali untuk menggencarkan aksinya," pungkas Dian Suriansyah.

 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut