get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

Haji Uma Fasilitasi Pemuda di Aceh Utara yang Infeksi Operasi Usus Buntu Berobat ke RSUZA 

Selasa, 15 November 2022 | 17:35 WIB
header img
Haji Uma Fasilitasi Pemuda di Aceh Menderita infeksi pada bekas operasi usus buntu, untuk berobat ke RSUD dr Zainoel Abidin, Banda Aceh Foto: Ist

Sebelumnya petugas medis Puskesmas Syamtalira Bayu sudah berusaha memasang infus. Namun, sulit menemukan vena pada lengan korban. 

Hamdani juga mendampingi pengantaran Iqram bersama dua orang tuanya ke Banda Aceh dengan Ambulance, berangkat sekitar pukul 14.00 WIB. 

Sepanjang perjalanan lebih sering berhenti untuk membersihkan cairan sejenis nanas yang terus keluar bagian luka bekas operasi yang berinfeksi. “Kata orangtua korban jika tidak dibersihkan cairan dari bagian luka itu, bisa menyebabkan gatal-gatal pada tubuh Iqram,” ujar Hamdani mengabari setelah tiba di Banda Aceh pada pukul 23.00 WIB. 

Sementara itu Mukhlis kepada Media menceritakan anak tirinya itu dioperasi buntu. “Ia mengalami sakit perut saat setelah setahun lebih bekerja di Malaysia di sebuah toko kelontong,” katanya. 

Pun orang tua korban meminta pulang, karena kondisiya sudah sakit, tapi Iqram belum bersedia dengana alasan ingin membangun rumah orangtuanya.

“Setelah pulang dari Malaysia langsung kami bawa ke RSUD Cut Meutia. Dokter menyebutkan usus buntu sehingga harus dioperasi,” ungkap Mukhlis. 

Setelah dua pekan dioperasi pada bagian luka tersebut mengalami infeksi, dan semakin hari semakin parah. 

“Tapi setelah dioperasi kami disuruh pulang petugas, kami menolaknya, karena kondisi anak kami belum sembuh,” cerita Mukhlis. Pun menolak, tapi akhirnya Mukhlis harus membawa pulang anaknya.

Sementara kondisi luka pada bagian operasi itu semakin parah. 

Sehingga ia membawa anaknya ke Banda Aceh dengan menyewa Hiace untuk jatah tiga penumpang agar Iqram bisa berbaring.
“Karena kami tidak tahu harus mencari ambulance ke mana,” ujar Mukhlis.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut