Logo Network
Network

Hujan Ekstrem, Enam Desa di Kecamatan Rantau Aceh Tamiang Masih Dikepung Banjir

Laung
.
Rabu, 02 November 2022 | 19:50 WIB
Hujan Ekstrem, Enam Desa di Kecamatan Rantau Aceh Tamiang Masih Dikepung Banjir
6 desa di Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang masih dikepung banjir, Rabu (02/11/2022). Foto: Ist

ACEH TAMIANG, iNews.id - Sebanyak 6 desa di Kecamatan Rantau, Kabupaten Aceh Tamiang masih dikepung banjir hingga saat ini, Rabu (02/11/2022). Air terus bertambah, warga sekitar masih bertahan di lokasi pengungsian karena ketinggian air mencapai 1 meter lebih di area perumahan warga.

Ketua Forum Kepala Desa atau Datuk Kecamatan Rantau Fachrizal mengatakan, sebanyak Enam desa yang terdampak banjir yaitu Desa Alur Manis, Landuh, Benua Raja, Durian, Paya Bedi, dan Desa Rantau Pauh, hingga sampai saat ini kondisi air bertambah naik menggenangi rumah warga.

Lebih lanjut Fachrizal menyebutkan, warga yang rumah terdapampak banjir masih bertahan dipenggungsian dan belum dapat kembali kerumah masing-masing, sedangkan bantuan yang diterima yakni bantuan dari pemerintah Kabupaten Aceh Tamiang dan masing-masing desa setempat, ungkapnya.

Menurutnya, dikuwatirkan pada malam ini terjadi banjir susulan, dan menyebabkan debit air sungai terus meluap dan bertambah meluas merendam pemukiman warga, sebab, hingga pada pukul 18.29 Wib sore ini cuaca ekstrem dan kondisi hujan lebat masih mengguyur di wilayah Aceh Tamiang, terang Ketua Forum Datok Fachrizal.

"Kita bersama Datuk lainnya terus memantau perkembangan banjir, menghimbau kepada warga untuk sementara tidak kembali kerumah, dan tetap didaerah aman, kemudian bagi yang masih tinggal dirumah lantai dua, juga segera mengamankan diri, dikuwatirkan, apabila air naik pada malam hari, tidak ada yang mengetahui," harapnya.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.