get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

PDAM Lhokseumawe Targetkan Air dari Keran Bisa Langsung Konsumsi Tanpa Dimasak

Sabtu, 10 September 2022 | 17:33 WIB
header img
Penandatanganan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) PDAM Ie Beusare Rata, Lhoksemawe. Foto: Dok. Hms Lhokseumawe.

Pj Walikota Lhokseumawe, Dr Drs Imran , M.Si, MA, Cd dalam sambutannya mengatakan sangat mendukung perjanjian kerjasama antara dua pihak  tersebut terkait Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) di Kota Lhokseumawe.

Kebutuhan yang paling mendasar di Kota Lhokseumawe saat ini air bersih, belum semua penduduk bisa menikmati air bersih. Kerjasama dua pihaknya merupakan terobosan  maju yang akan dinikmati oleh masyarakat kota Lhoseumawe, sebab airnya bisa langsung di minum. dan merupakan sebuah babak baru untuk Kota Lhokseumawe dengan hadirnya investasi untuk pembangunan sarana air bersih.

Pada kesempatan tersebut Pj walikota meminta semua pihak memberi dukungan  untuk terlaksana proyek SPAM ini termasuk OPD terkait.

“Saya harap semua pihak mendukung Proyek ini, dan menjaga serta merawat agar pembangunan bisa berjalan sesuai rencana.”Minta PJ Walikota.

Pj walikota mengatakan,  tugas yang diemban PDAM tugas yang sulit mengingat keterbatasan APBK, namun disisi lain  Pemko Lhokseumawe dan PDAM Ie Beusare Rata  tetap mempunyai kewajiban  untuk dapat menyediakan  air bersih untuk kebutuhan masyarakat Kota Lhokseumawe.

Sebelumnya Direktur PDAM Ie Beusare Rata, Safrial ST juga mengatakan pada tahun 2021  PDAM telah melakukan beberapa  kegiatan mulai dari FGD  sebagai proses atas kapabilitas  dan kompentensi  calon mitra  kerjasama  dan sisi berbagi dengan PDAM. Dengan kerjasama ini  PDAM  nantinya akan mendapatkan  tambahan asset berupa intalasi.

Di Kota Lhokseumawe terbatasnya sumber air baku, maka dibutuhkan pengembangan pembangunan  sarana air bersih. 

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut