get app
inews
Aa Read Next : Bank Aceh Berikan Pelatihan Anyaman Tikar Tradisional Kepada Puluhan Warga Lhokseumawe

PDAM Lhokseumawe Targetkan Air dari Keran Bisa Langsung Konsumsi Tanpa Dimasak

Sabtu, 10 September 2022 | 17:33 WIB
header img
Penandatanganan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) PDAM Ie Beusare Rata, Lhoksemawe. Foto: Dok. Hms Lhokseumawe.

LHOKSEUMAWE, iNews.id - Penandatanganan Sistem Pengembangan Air Minum (SPAM) PDAM Ie Beusare Rata dilakukan antara Direktur PDAM , Safrial dengan pimpinan PT Toya Perdana Lhokseumawe dan Pj Walikota LHokseumawe, Dr Drs Imran, M.Si, MA, Cd., Jumat (09/09/2022) di Hotel Raja Wali.

Acara tersebut dihadiri Asisten Pemerintahan , Muhammad Maxsalmina, SHi, M.Hum, Asisten Ekonomi Pembangunan , Dr Anwar Ali, serta kepala OPD terkait, serta jajaran pimpinan PT Toya Perdana.

Direktur PT Toya Perdana Lhokseumawe, Priyatno dalam sambutannya mengatakan, untuk kegiatan kerjasama dengan pihak PDAM Ie Beusare Rata Lhokseumawe telah dilakukan pengkajian pihaknya sejak tahun 2017.

Seiring dalam perjalanan waktu terdapat kendala yang dihadapi perusahaan selain datangnnya pandemi covid-19 di Lhokseumawe juga terkendala kebutuhan  air baku.

Perjanjian kerjasama ini baru dapat terwujud ditahun 2022 ini, kita targetkan proyek pembangunan air bersih untuk masyarakat Kota Lhokseumawe, dengan  kualitas air , air dapat diminum  dari keran oleh masyarakat, tarif yang diberlakukan terjangkau oleh masyarakat karena akan menggunakan tarif lama .

 “Ini program investasi yang pertama di Indonesia yang dilakukan perusahaannya”, ujar Priyatno.

Priyatno mohon dukungan dari Pj walikota Lhokseumawe agar perusahaan yang dipimpinan dapat melakukan langkah langkah berikutnya untuk mempercepat pelaksanaan SPAM di Kota Lhokseumawe kerjasama dengan PDAM.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut