get app
inews
Aa Read Next : CISAH Gelar Haul Sultan Al- Malik Ash-Shalih ke 749 Tahun

TNI AL Lanal Lhokseumawe Gelar Bhakti Kesehatan, BFLF Kumpulkan 93 Kantong Darah

Kamis, 08 September 2022 | 14:00 WIB
header img
TNI AL Lanal Lhokseumawe bersama BFLF dan PMI Aceh Utara Gelar Bhakti Kesehatan di Kapal Perang Angkatan Laut (KAL) Bireuen. Foto: Dok. BFLF

Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono dalam sambutannya melalui vicon-zoom mengatakan, kegiatan ini dilakukan sebagai bentuk untuk membantu masyarakat pesisir untuk mengakses layanan kesehatan.

Melalui kegiatan ini, Kasal Yudo berharap masyarakat pesisir bisa kenal secara langsung TNI AL yang selama ini bertugas di laut. Kehadiran TNI AL dapat memberikan manfaat bagi masyarakat di seluruh Indonesia.

Danlanal Lhokseumawe Kolonel Marinir Dian Suryansyah mengatakan, kegiatan ini penting dilakukan terutama dalam hal donor darah, karena pihak PMI Aceh Utara pun sangat membutuhkan ketersediaan stok darah.

"Kita berharap generasi penerus bangsa khususnya prajurit TNI AL dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif, serta menanamkan jiwa nasionalisme dan patriotisme kepada anak-anak bangsa sedini mungkin. Sehingga dapat mewujudkan Indonesia Tangguh, Indonesia Tumbuh," pungkas Dian Suryansyah.

Sementara itu, Ketua BFLF Lhokseumawe-Aceh Utara Mutia Sari, mengungkapkan rasa syukur atas terlaksananya kegiatan sosial tersebut. Dirinya merasa gembira bisa saling berkolaborasi dan bersinergi di hari ulang tahun TNI AL tersebut, ia berharap semoga ke depan tetap bisa selalu konsisten dalam kegiatan seperti itu.

“Tadi dari BFLF sendiri ada menyediakan minyak goreng 1 kg untuk pendonor yang berhasil mendonorkan darahnya dan kain sarung untuk adik adik yang ikutan sunat massal,” ungkap Mutia.

Editor : Armia Jamil

Follow Berita iNews Lhokseumawe di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut