get app
inews
Aa Read Next : 9 Jam Dievakuasi, Pencari Madu Hutan Meninggal Terjatuh dari Ketinggian Pohon

Pemuda di Lingkungan PT PIM dapat Pelatihan Safety Man dan Tentang Kebencanaan

Minggu, 04 September 2022 | 22:55 WIB
header img
Pemuda lingkungan PT PIM ikut pelatihan Safety Man tentang kebencanaan. Foto: Dok Hms PIM

ACEH UTARA, iNews.id - Pemuda di Lingkungan PT PIM dapat Pelatihan Safety Man dan Tentang Kebencanaan

Para pemuda di Lingkungan PT Pupuk Iskandar Muda (PIM) Ikut Pelatihan Safety Man dan Sosialisasi tentang Kebencanaan. 

Pelatihan yang diikuti oleh 25 pemuda berlangsung di Diklat PT PIM, pada hari Kamis sampai dengan Jum'at (2-3 September 2022) bertujuan untuk memberikan edukasi dan Training Basic Safety serta 

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Vice President PKBL & Humas PT PIM Zulhadi, didampingi AVP Humas Dedi Ikhsan dan sejumlah Staf yang berhadir.

"Kita harapkan latihan ini dapat bermanfaat bagi para peserta, sehingga ilmu yang didapatkan disini dapat menjadi bekal untuk diterapkan didunia kerja nantinya", ujar Zulhadi pada Jumat (2/9).

Lanjut Zulhadi, bahwa ia mengharapkan kepada para peserta yang telah bersungguh-sungguh dalam mengikuti pelatihan tersebut, dapat digunakan dalam dunia kerja, serta dapat diamalkan pada lingkungan tinggalnya. 

Kata Zulhadi, bahwa dalam kegiatan tersebut PT PIM menghadirkan dua pemateri, yakni Kepala Bidang Kebencanaan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Utara Ns.Mulyadi S.Kep. Mbs, dan Tenaga Ahli K3 Viveriko.

"Kita mensharing ilmu tentang Safety Man nantinya para peserta juga akan mendapatkan Sertifikat dari Perusahaan," kata Zulhadi.

Ia juga menjelaskan bahwa pada hari pertama, para peserta mengikuti pelatihan tentang Edukasi kebencanaan dan cara menanggulangi bencana.

Sedangkan hari kedua mereka diajarkan tentang teknik penanggulangan keadaan darurat, dimana para peserta juga diajak untuk mempraktekkan penggunaan Alat Pemadam Api Ringan (APAR) serta Praktek Fire Fighting & Breathing Apparatus, yang berlangsung kurang lebih selama empat jam.

Editor : Armia Jamil

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut